Presiden hadiri puncak budaya maritim pesta laut Mappanretasi

id Presiden, Joko Widodo, widodo, budaya maritim, Iriana Joko Widodo, laut Mappanretasi, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat

Presiden hadiri puncak budaya maritim pesta laut Mappanretasi

Presiden RI Joko Widodo (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/Ang)

Halmahera Tengah (Antarasumsel.com) -  Presiden Joko Widodo dan Ibu  Iriana Joko Widodo akan menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya  dari Pantai Pagatan menyebutkan  Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan menuju Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pada Minggu siang, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Dari Banjarbaru, perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan menggunakan kendaraan mobil.

Disini, Presiden akan menyerahkan hutan desa, hutan tanaman rakyat dan hutan kemasyarakatan.

Sore harinya, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah di Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Banjarmasin sebelum melanjutkan kunjungan ke Ternate, Maluku Utara pada Senin.