Iniesta kembali perkuat Barca saat lawan villareal

id Andres Iniesta, Kapten Barcelona, presiden klub, Luis Enrique, barcelona, memperkuat barca, setelah cedera, villareal

Iniesta kembali perkuat Barca saat lawan villareal

Andres Iniesta (FOTO ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Barcelona (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona mendapat dorongan semangat dengan kembalinya kapten Andres Iniesta untuk pertandingan yang harus mereka menangi saat melawan Villarreal, tim yang memiliki kebiasaan merepotkan tim-tim papan atas Spanyol musim ini.

Gelandang Iniesta absen saat timnya menang atas Osasuna dan Espanyol karena cedera otot, namun pelatih Luis Enrique mengonfirasi bahwa pemain 32 tahun itu bugar untuk bermain pada Sabtu, ketika Barca bertekad mempertahankan keunggulan mereka atas Real Madrid di puncak klasemen.

Juara bertahan Barca memuncaki klasemen berkat keunggulan catatan "head to head" mereka atas Real meski tim ibukota, yang juga mengoleksi 81 angka, memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan saat mereka berupaya menjuarai liga untuk pertama kalinya sejak 2012.

Villarreal menghuni peringkat kelima dengan 63 angka dan telah memenangi lima dari enam pertandingan terakhirnya.

Pasukan Fran Escriba bermain imbang 1-1 di markas Real Madrid pada September untuk menghentikan laju 16 kemenangan beruntun mereka di liga, dan sempat unggul 2-0 atas pasukan Zinedine Zidane pada Februari sebelum kalah 2-3.

Hanya tendangan bebas menjelang pertandingan usai dari Lionel Messi yang menggagalkan Villarreal meraih kemenangan atas Barca pada Januari, memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1. Mereka merupakan satu-satunya tim di liga musim ini yang memenangi kedua pertandingan liga melawan Atletico Madrid dan dua kali menahan imbang tim peringkat keempat Sevilla.

"Saya tidak hanya fokus pada hal itu (rekor mereka saat melawan tim empat besar) namun pada apa yang mereka lakukan sebagai tim. Mereka sangat terorganisir dengan bola dan sangat bagus saat bertahan di dalam," kata Luis Enrique pada konferensi pers yang berlangsung Jumat.

"Jika Anda melihat kepada angka-angka mereka dan bagaimana mereka bermain Anda menyadari bahwa mereka merupakan salah satu tim paling menyulitkan untuk dihadapi di liga. Ini adalah pertandingan tersulit karena ini merupakan (pertandingan) selanjutnya dan ini akan menjadi pertandingan berat melawan tim yang berharap dapat lolos ke Liga Champions."(H-RF)