Pelunasan biaya perjalanan haji Sumsel hampir rampung

id haji, umrah, kabah, Masjidil Haram, Makkah, ibadah haji, Saefudin Latief, rukun Islam, Kanwil Kemenag, pemberangkatan jamaah calon haji

Ilustrasi. (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji bagi calon jamaah yang dijadwalkan berangkat pada 2017 hampir rampung dan diharapkan dalam waktu dekat akan lunas seluruhnya.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin Latief di Palembang, Kamis, mengatakan dari data yang diterima hampir semua calon jamaah yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut telah membayar sisa ongkos naik haji di bank yang bekerja sama.

"Jadi sisa yang tinggal sedikit lagi itu diharapkan akan lunas dalam waktu dekat ini," ujar dia.

Pelunasan diharapkan dapat dilakukan secepatnya karena pemberangkatan jamaah calon haji akan dimulai akhir Juli 2017.

"Selain itu bila tidak melunasi maka dianggap mengundurkan diri dan calon jamaah cadangan yang akan menggantikan," kata dia.

Oleh karena itu Kanwil Kemenag mengimbau bagi yang belum melunasi untuk segera membayar sisa ongkos perjalanan ibadah haji tersebut.

Berdasarkan data yang diterima hingga Rabu (3/5) dari jumlah calon jamaah yang berhak berangkat tercatat 6.988 orang dan sudah melunasi 6.393 orang.

"Ini berarti sedikit lagi sehingga masih menunggu kabar sisa pembayaran," kata dia.

Biaya perjalan ibadah haji pada 2017 telah ditetapkan pemerintah pusat untuk embarkasi Palembang Rp32,9 juta.

Calon jamaah haji Sumsel sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu untuk melakukan pengecekan terakhir termasuk kesehatan.

Selain calon haji Sumsel juga akan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang jamaah dari Bangka Belitung.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar