Enrique: kemenangan pada "clasico" buka kembali peluang raih gelar

id Luis Enrique, clasico, Barca, Lionel Messi, Real Madrid, Deportivo La Coruna

Enrique: kemenangan pada "clasico" buka kembali peluang raih gelar

Luis Enrique (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Gol penentu kemenangan yang dibukukan Lionel Messi pada menit ke-92 saat melawan Real Madrid telah membuka kembali peluang Barcelona untuk meraih gelar, kata pelatih Luis Enrique pada Selasa, meski memperingatkan bahwa timnya masih dapat tergelincir saat mereka mengincar raihan mahkota Liga Spanyol untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sepakan pemain Argentina itu pada Minggu telah mendorong tim Katalan itu untuk menggeser Real dari puncak klasemen berkat keunggulan rekor "head to head" mereka meski Real, yang selevel dengan mereka dengan koleksi 75 angka, mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Barcelona akan berupaya untuk memelihara keunggulan mereka di puncak ketika mereka menjamu Osasuna pada Rabu, sebelum Real mengunjungi Deportivo La Coruna.

"Itu adalah nilai psikologis yang besar dan jelas memberikan suntikan moral yang penting bagi kami," tutur Luis Enrique mengenai gol Messi, yang merupakan gol ke-500nya untuk Barcelona.

"Itu akan menghadirkan stimulus dari sana sampai akhir musim, namun kami akan harus konsisten sampai akhir."
"Kami berdua (Barca dan Real) menginginkan semua angka yang tersisa, namun saya tidak dapat mengendalikan apa yang dapat terjadi. Semua yang saya lakukan adalah membawa kami ke pertandingan demi pertandingan dalam kondisi sebaik mungkin, dan itulah yang kami lakukan."
Klub juru kunci Osasuna hanya menang tiga kali pada musim ini dan akan terdegradasi jika mereka kalah dari Barca dan Leganes menaklukkan Las Palmas, meski Luis Enrique memperingatkan bahwa timnya memiliki catatan buruk saat melawan tim-tim yang lebih lemah pada musim ini.

Sebanyak tiga dari empat kekalahan Barca di liga didapat dari tim yang menghuni paruh bawah klasemen, termasuk saat mereka kalah di kandang sendiri, dari Alaves pada September.

"Pertandingan-pertandingan dari sini sampai akhir musim merupakan yang paling berbahaya karena semua orang sangat membutuhkan angka demi angka, dan kami memiliki masalah dengan tim-tim yang dekat dengan posisi terbawah, yang membuat ini menjadi pertandingan berbahaya bagi kami," tambah Luis Enrique.

"Sebagaimana dengan setiap pertandingan liga, kami harus kembali bersaing dan memperlihatkan bahwa kami superior terhadap lawan-lawan kami. Tiga angka yang vital dipertaruhkan dan kami perlu menampilkan kemampuan terbaik kami."
Barca tidak akan diperkuat penyerang asal Brazil Neymar saat melawan Osasuna, di mana ia menjalani pertandingan terakhir dari skor tiga laganya.  (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar