731 Atlet ikuti festival akuatik Indonesia 2017

id Akuatik, Festival Akuatik Indonesia, atlet, Anindya Bakrie, SEA Games

731 Atlet ikuti festival akuatik Indonesia 2017

Peserta festival Akuatik di Palembang (Antarasumsel.com/Feny Selly/Parni/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 731 atlet dari 26 provinsi mengikuti Festival Akuatik Indonesia di Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 21 April-1 Mei 2017.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia Anindya Bakrie dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu di Palembang, Kamis, mengatakan ajang ini akan dijadikan kesempatan untuk menyeleksi atlet SEA Games di Malaysia pada 2017.

"PB PRSI berharap melalui ajang ini peningkatan prestasi dapat terjadi, apalagi mereka yang terpilih akan masuk tim SEA Games," kata Anindya Bakrie.

Ia mengatakan PB PRSI sejak lama fokus pada pembinaan usia muda untuk menjalankan regenerasi atlet.

Para atlet muda ini diharapkan akan menjadi tulang punggung timnas pada setiap perhelatan multievent.

"Target kami ke depan, olahraga renang semakin meningkat prestasinya dan dapat membawa nama baik bangsa di setiap ajang internasional," kata dia.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan upaya peningkatan prestasi mutlak harus didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Bagi Sumsel, pembangunan infrastruktur olahraga ini menjadi salah satu prioritas karena keberadaan fasilitas bertaraf internasional telah membuat daerah ini ambil bagian dalam memajukan bangsa.

"Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games 2011 karena bersedia membangun arena renang berstandar internasional, kemudian yang lebih membanggakan lagi menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ujar Alex.

Alex berharap pada masa mendatang, PB PRSI memperbanyak agenda olahraga nasional dan internasional di Palembang.