Klopp hadapi dilema bek tengah menjelang hadapi Palace

id Juergen Klopp, Adam Lallan, Liverpool, Jordan Henderson, Joel Matip, Ragnar Klavan, Liga Champions

Klopp hadapi dilema bek tengah menjelang hadapi Palace

Juergen Klopp . (Istimewa)

London (Antara/Reuters) - Krisis cedera Liverpool semakin buruk menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace pada Minggu, di mana para bek Joel Matip, Ragnar Klavan, dan Lucas Leiva diragukan dapat tampil karena cedera, kata manajer Juergen Klopp pada Kamis.

Mereka telah tidak diperkuat dua gelandang berpengaruh Adam Lallana dan Jordan Henderson saat mereka berupaya mengamankan spot empat besarnya yang akan menjamin tiket ke Liga Champions, meski Lallana berpeluang tampil saat melawan Watford pada 1 Mei.

"Masalah-masalah otot dengan Joe Matip, sedikit masalah kecil dengan Lucas. Masalah kecil dengan Ragnar Klavan, yang juga tidak cukup waktu (untuk pemulihan)," tutur Klopp pada konferensi pers.

"Adam (Lallana) telah kembali ke lapangan. (Ia) semestinya dapat terlibat pada pekan depan dalam latihan normal."
Sang manajer tidak begitu percaya diri dengan peluang-peluang kapten Henderson untuk pulih dari cedera kaki sebelum akhir musim. "Saya tidak tahu, kita lihat saja," ucapnya. "Saat ini ia tidak dapat berlatih. Kami harus menunggu."
Liverpool saat ini menghuni peringkat ketiga di Liga Inggris, telah memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhirnya, dan hanya kalah satu kali dari 16 pertandingan di Anfield pada musim ini.

Namun Klopp yakin Palace asuhan Sam Allardyce, yang belum selamat dari ancaman degradasi, mampu memberikan ancaman udara untuk pertahanannya, di mana mantan penyerang Liverpool Christian Benteke memimpin lini depan tim tamu.

"Ketika bola berada di udara, Christian merupakan ancaman utama. Kami berkali-kali merasakannya di sana," tambah pria Jerman itu.

"Jika kami membiarkan mereka mengirim 50 umpan silang maka kelihatannya ia akan melakukan sejumlah tandukan berbahaya."
"Namun jika Anda hanya berkonsentrasi pada Benteke, Anda memiliki (Wilfried) Zaha dan Andros (Townsend) di sekitar dia. Itu merupakan salah satu lini serang terbaik di liga."
Crystal Palace, yang menghuni peringkat ke-15 di liga, telah memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhirnya untuk unggul tujuh angka dari zona degradasi dengan enam pertandingan tersisa. (H-RF)