Rabu, 18 Oktober 2017

Wagub Sumsel minta mahasiswa tingkatkan kualitas diri

id Ishak Mekki, Masyarakat Ekonomi ASEAN, wisuda program diploma, sarjana, pasca sarjana, Universitas Muhammadiyah
Wagub Sumsel minta mahasiswa tingkatkan kualitas diri
Wagub Sumsel Ishak Mekki (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki minta agar mahasiswa terus meningkatkan kualitas diri supaya mampu bersaing di dunia internasional.

Saat ini telah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN dimana persaingan cukup ketat, kata Wagub Ishak Mekki saat menghadiri wisuda program diploma, sarjana dan pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis.

Oleh karena itu dalam persaingan yang semakin ketat sekarang ini sehingga lulusan perguruan tinggi harus bisa berkontribusi penuh dalam menghadapi tantangan tersebut.

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel selalu dan terus berupaya menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat antara lain melalui pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di daerah pelabuhan laut Tanjung Api-Api, kata dia.

Wagub yakin, kedepan lulusan perguruan tinggi termasuk UMP

dapat berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Sumatera Selatan.

Ia berharap, para lulusan perguruan tinggi di daerah ini harus terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bersaing dalam perekonomian global sekarang ini.

Ketua Kopertis Wilayah II Prof Slamet Widodo mengatakan, upaya meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam mengemban pendidikan tinggi pihaknya telah menandatangani kerja sama antara forum tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responbility/CSR) supaya mahasiswa lebih kreatif dalam mengembangkan jati diri.

Sehubungan itu mahasiswa harus terus mengembangkan diri supaya lebih mandiri, tambah dia.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 20-04-2017 15:02:17

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga