TNI buka jalan baru di Kepahiang

id jalan, jalan baru, membuat jalan baru, Program TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD, lima kilometer, Danrem 041 Garuda Emas, Bengkulu, Kolonel Inf Andi

TNI buka jalan baru di Kepahiang

Ilustrasi pembuatan jalan baru. (Antarasumsel.com/Banu S/17)

Kepahiang (Antarasumsel.com) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di tiga lokasi di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu akan membuka jalan baru sepanjang lima kilometer pada 2017.

Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu Kolonel Inf Andi Muhammad saat membuka program TMMD ke 98 yang dipusatkan di halaman SMAN 2 Merigi, Kepahiang, Rabu, menjelaskan pembukaan jalan baru sepanjang lima kilometer tersebut tersebar dalam tiga lokasi yang nantinya akan menjadi penghubung antardesa serta sebagai jalan akses menuju lokasi pertanian warga.

"Jalan yang akan dibuka ini merupakan jalan penghubung antara Kelurahan Durian Depun, Desa Pulogeto dan Desa Pungguk Meranti. Jalan akan dibuka ini nantinya akan menjadi penghubung antardesa dan sebagai akses menuju lokasi pertanian," katanya.

Dia berharap program TMMD yang dimulai sejak 5 April hingga 4 Mei itu nantinya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan serta harus dirawat serta ditingkatkan menjadi jalan aspal oleh pemkab setempat.

Danrem mengatakan program TMMD yang rutin dilaksanakan oleh TNI itu bertujuan membantu percepatan pembangunan di pedesaan bidang fisik maupun nonfisik, di mana selain melibatkan anggota TNI juga pihak lainnya yang terkait baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi.

Sementara itu Bupati Kepahiang Hidayatulah Sjahid dalam kesempatan itu mengatakan menyambut baik kegiatan TMMD 2017 yang dipusatkan di Kabupaten Kepahiang dalam rangka membantgu percepatan pembangunan di wilayah itu.

Program TMMD yang dilaksanakan jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Bengkulu yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong itu akan membangun jalan baru sepanjang lima kilometer dengan lebar jalan delapan meter dengan anggaran disiapkan sebesar Rp5 miliar.

"Jalan baru yang akan dibuka sepanjang lima kilometer ini nantinya akan diupayakan secepatnya untuk ditingkatkan menjadi jalan aspal," ujarnya.