Dubes AS minta atlet Sumsel tingkatkan prestasi

id atlet, berprestasi, Duta Besar Amerika Serikat, Joseph R Donovan, olahraga cukup menjanjikan

Dubes AS minta atlet Sumsel tingkatkan prestasi

Ilustrasi Atlet Dayung (Istimewa)

Palembang (Antarasumsel.com) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan minta kepada atlet Sumatera Selatan untuk meningkatkan prestasi, karena itu salah satu modal dalam mencapai kehidupan.

Prestasi di bidang olahraga memang memerlukan perjuangan tetapi hasilnya cukup menjanjikan terutama di Amerika Serikat, kata Dubes AS, Joseph dihadapan para atlet dan siswa Sumsel di Palembang, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan, di Amerika Serikat olahraga sudah mengakar yang menjadi budaya dimana sudah terintegrasi di sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Universitas.

Oleh karena itu pelajar dan atlet di daerah ini perlu meningkatkan prestasi olahraga apalagi Gubernur Sumsel Alex Noerdin cukup mendukung, ujar dia.

Dubes berharap, atlet maupun pelajar untuk mendapatkan pengalaman di bidang prestasi olahraga.

Dia mengatakan, pihaknya optimistis kalian semua suatu saat nanti bisa berkompetisi di ajang kelas dunia seperti sebagai atlit Asian Games maupun pemain National Basket Ball Association (NBA).

Apalagi pihaknya memprogramkan petukaran pelajar yang diantaranya melalui beasiswa, ujar dia.

Menurut dia, salah satu perioritas sebagai Duta Besar AS untuk Indonesia meningkatkan jumlah pelajar Indonesia yang melanjutkan studi di negara tersebut.

Hingga sekarang, kata dia, sudah ada 9.000 pelajar Indonesia yang melakukan studi di AS.?

Menurut dia, dari jumlah itu 85 orang pertukaran pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk program beasiswa.

Bahkan pelajar diberi kesempatan bekerja selama setahun di AS, tinggal bersama masyarakat untuk mempelajari budaya di sana.?

Jadi pihaknya sangat serius untuk menyiapkan cara agar para pelajar Indonesia bisa belajar lebih jauh mengenai Amerika Serikat, kata dia.

Gubernur mengatakan, Dubes AS ini baru berapa bulan tugas di Indonesia tapi Sumsel menjadi prioritas utama kunjungan.

Pengarahan Dubes ini lebih membahas kepada Junior NBA, tambah dia.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 04-04-2017 19:19:21