Dubes AS tertarik berinvestasi bidang energi Sumsel

id Joseps R Donovan Jr, Duta Besar Amerika, berinvestasi, bidang energi, Alex Noerdin

Palembang (Antarasumsel.com) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseps R Donovan Jr menyatakan tertarik berinvestasi bidang energi di Sumatera Selatan, karena potensi yang ada di daerah ini cukup besar sehingga perlu dikembangkan.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseps R usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya melihat potensi bidang energi di daerah ini cukup besar.

Apalagi Sumsel akan mengembangkan kawasan ekonomi khusus di daerah pelabuhan laut Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin sehingga potensi yang ada itu perlu dimaksimalkan, ujar dia.

"Dalam mengembangkan potensi yang ada kami akan memberdayakan perusahaan Amerika Serikat di Indonesia untuk berinvestasi," katanya.

Apalagi Kadin di daerah ini telah melaksanakan kerja sama dengan Amerika Serikat dalam memberdayakan perekonomian masyarakat.

Selain itu pihaknya juga akan menjajaki kerja sama bidang teknologi dan perdagangan supaya kedua belah pihak saling menguntungkan.

Yang jelas, pihaknya siap memfasilitasi perusahaan Amerika Serikat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi termasuk berinvestasi bidang energi.

Namun, kata dia, kunjungan ke Sumsel bukan saja untuk menjajaki peluang berinvestasi, tetapi juga menjalin hubungan yang telah terbina selama ini.

Hal ini karena perusahaan Amerika Serikat banyak terdapat di Sumsel sehingga usahanya perlu dikembangkan, kata dia.

Gubernur Sumsel mengatakan, kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia terkait dengan pengembangan perekonomian di daerah ini.

Sumsel kaya akan potensi energi baik migas maupun batu bara, sehingga pihak Amerika Serikat dapat mengembangkan sumber daya alam tersebut, ujar dia.

Oleh karena itu kunjungan Dubes AS ini diharapkan dapat merealisasikan potensi yang ada apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga itu memerlukan berbagai infrastruktur pendukung termasuk energi, tambah dia.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar