Dzeko bawa Roma menang 2-0 atas Empoli

id Edin Dzeko , roma, empoli, liga italia, rekor klub, pemuncak klasemen, Juventus

Dzeko bawa Roma menang 2-0  atas Empoli

Pemain AS roma rayakan kemenangan. (Antarasumsel.com/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Edin Dzeko melepaskan tembakan untuk membuat dirinya menghuni daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia dan mengukir rekor klub untuk gol terbanyak dalam semusim, saat ia mengemas sepasang gol untuk membawa Roma menang 2-0 atas Empoli pada Sabtu, yang untuk sementara memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Juventus menjadi lima angka.

Dzeko mencetak gol dari jarak dekat dengan menyambar umpan silang dari tendangan sudut pada menit ke-12, kemudian mencatatkan penyelesaian serupa untuk mengonversi umpan tarik Mohamed Salah pada menit ke-56 untuk mengemas gol ke-23nya musim ini di liga dan mengungguli penyerang Torino Andrea Belotti sebagai pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Dua golnya juga membuat dia telah mengoleksi 33 gol di semua kompetisi untuk musim ini, melampaui legenda Roma sekaligus rekan setimnya Francesco Totti dengan catatan 32 gol pada musim 2006/2007. Dzeko dapat disebut telah menggantikan posisi Totti dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar di dalam Stadion Olimpiade Roma.

Roma menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 68 angka, terpaut lima angka dari Juventus, yang akan mengunjungu tim peringkat ketiga Napoli pada Minggu pada pertandingan pertama Gonzalo Higuain di Stadion San Paolo sejak kepindahan kontroversialnya ke sang juara bertahan pada musim panas silam.

Masih pada Sabtu, Lazio memelihara harapan mereka untuk finis di peringkat ketiga Liga Italia setelah gol bunuh diri pada menit ke-83 dari bek Francesco Acerbi yang membawa mereka menang 2-1 di markas Sassuolo.

Domenico Berardi membawa tuan rumah memimpin dari titik penalti pada menit ke-26, sebelum pemain internasional Italia Ciro Immobile membawa Lazio menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum, menyusup ke kotak penalti untuk mencetak gol ke-18nya di liga musim ini.

Lazio tampil lebih baik setelah turun minum dan pelatih Simone Inzaghi menggunakan ketiga pemain penggantinya untuk mendapatkan kemenangan.

Perubahan terakhirnya terbayar ketika Cristiano Lombardi melepaskan umpan silang mendatar yang mampu disambar Acerbi untuk melewati garis gawang lawan.

Bagaimanapun, tim tuan rumah memiliki dua peluang untuk menyamakan kedudukan, di mana pemain sayap Lorenzo Pellegrini menanduk bola yang membentur mistar gawang dan Berardi melepaskan tembakan melebar dari dalam kotak penalti.

Lazio menghuni peringkat keempat dengan 60 angka, tertinggal tiga angka dari Napoli di peringkat ketiga.  (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar