Polandia puncaki klasemen Grup setelah kalahkan Montenegro

id hasil petandingan, Sofia Open, Grigor Dimitrov, Jerzy Janowicz, Steve Darcis, Andreas Seppi, Italia, prancis, Polandia, Bulgaria, Martin Klizan

Polandia puncaki klasemen Grup setelah kalahkan Montenegro

Robert Lewandowski (Antarasumsel.com/Reuters)

Podgorica (Antara/Reuters) - Polandia menang 2-1 di Montenegro melalui gol-gol yang dibukukan Robert Lewandoski dan Lukasz Piszczek untuk unggul enam angka di puncak klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia setelah pertandingan sengit pada Minggu.

Hasil ini membuat Polandia berada di posisi bagus pada separuh perjalanan kualifikasi dengan 13 angka dari lima pertandingan, unggul enam angka atas rival-rival terdekatnya Montenegro dan Denmark, yang bermain imbang 0-0 di Romania.

Lewandowski melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-40 dan, meski Stefan Mugosa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60, Piszczek mengukir gol penentu kemenangan melalui sepakan cungkil pada menit ke-82 setelah Polandia menyia-nyiakan sejumlah peluang saat menghadapi lawannya yang diganggu masalah cedera pemain itu.

Tim tamu tiga kali memiliki peluang pada babak pertama, sebelum Lewandowski mengukir gol kedelapannya dalam fase kualifikasi, menaklukkan kiper Mladen Bozovic dengan sepakan keras dari jarak 25 meter.

Lewandowski dan Piszczek membuang sepasang peluang dalam rentang waktu semenit pada menit ke-60, dan Polandia mendapatkan hukumannya ketika Mugosa mengemas gol internasional pertamanya melalui tandukan keras dari umpan silang Damir Kojasevic.

Polandia menekan untuk mendapatkan gol penentu kemenangan dan bek kanan Piszczek menebus kesalahan awalnya ketika ia memasukkan bola melewati Bozovic dari dalam kotak penalti untuk membungkam para penggemar tuan rumah di ibukota negara Adriatic itu. (H-RF)