MU siapkan 200 juta euro untuk boyong Neymar

id Neymar, Manchester United, mu, menyiapkan dana, Barcelona, kontrak, pemain brazil

MU siapkan 200 juta euro untuk boyong Neymar

Neymar (AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)

Manchester (ANTARA/ESPN) - Manchester United (MU) disebut-sebut telah menyiapkan dana sebanyak 200 juta euro untuk memboyong Neymar dari Barcelona. Jumlah itu tentunya mencatatkan rekor jumlah bayaran tertinggi transfer pemain dalam sejarah Liga Inggris.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Neymar kini tengah bersiap-siap bergabung bersama skuad asuhan pelatih Jose Mourinho. Menurut publikasi Transfer Talk, kepindahan pemain berpaspor Brasil itu masih terbilang rumor jelang transfer musim panas ini.

Manchester United bahkan disebut-sebut terus mematangkan rincian kontrak dengan Neymar itu, sebagaimana dikutip dari laman ESPN. Sementara itu, harian olahraga Catalan menulis bahwa Barcelona menggodok proses kepindahan salah satu pemain andalan mereka itu.

Menurut harian yang terbit di Barcelona, salah satu klub raksasa Liga Inggris itu bersedia menggelontotkan fulus sampai 200 juta euro untuk mendapatkan Neymar dari Barcelona.

Kalau kesepakatan itu terwujud, maka ini menjadi rekor tertinggi jumlah bayaran yang diterima pemain sepanjang sejarah Liga Inggris. Sebelumnya Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan membayar mahar sebanyak 100 juta euro.

Manchester United juga disebut-sebut menyediakan gaji bagi Neymar sebanyak 415.000 euro per pekan.  Penerjemah: AA Ariwibowo