Sabtu, 21 Oktober 2017

Keluarga pasien RS Bengkulu dapat makan gratis

id pasien, rumah sakit, keluarga pasien, makanan gratis, rawat inap, Rumah Sakit Kota Bengkulu
Keluarga pasien RS Bengkulu dapat makan gratis
Ilustrasi - Ruagan yang ada di rumah sakit (ANTARA)
Bengkulu (Antarasumsel.com) - Wali Kota Helmi Hasan mencanangkan bantuan makan gratis bagi keluarga pasien rawat inap yang berobat di Rumah Sakit Kota Bengkulu.

"Kita merasakan mereka harus berjuang mengupayakan kesembuhan keluarganya yang dirawat, di saat yang sama juga repot untuk mengurus diri sendiri termasuk masalah asupan makan, ini yang menjadi dasar pemikiran kita," kata Helmi di Bengkulu, Senin.

Rencananya, keluarga pasien akan mendapatkan makan gratis setiap Jumat.

Makanan akan disediakan langsung dari rumah sakit kota.

"Kita berharap walau tidak seberapa tetapi cukup membantu, sebab keluarga yang menunggu pasien harus tetap terjaga staminanya, jangan ujung-ujungnya mereka ikut dirawat," kata dia lagi.

Selain makan gratis, Rumah Sakit Kota Bengkulu juga segera dipasang instalasi air keran langsung minum yang akan disediakan oleh PDAM.

"Rumah sakit menjadi prioritas lebih dulu dibanding yang lain sebab kita melihat banyak keluarga pasien yang berasal dari kampung harus bolak-balik hanya untuk mengambil persediaan air minum," ucap Helmi.

Jika harus membeli air minum kemasan yang dijual di sekitar rumah sakit, lanjut dia, keluarga pasien terpaksa harus mengeluarkan biaya lebih besar lagi selain biaya pengobatan.

"Ke depannya kita terus menargetkan Rumah Sakit Kota Bengkulu menelurkan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Pemerintah Kota Bengkulu juga menyiapkan tokoh agama untuk memberikan semangat dan motivasi bagi pasien.

Hal itu diharapkan mampu mempercepat kesembuhan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga