Selasa, 24 Oktober 2017

Mendikbud tinjau kesiapan UNBK Kabupaten Penukal Abab

id Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dann Kebudayaan, Mendikbud, ujian nasional berbasis komputer, gratis, tidak dipungut biaya
Mendikbud tinjau kesiapan UNBK Kabupaten Penukal Abab
Muhadjir Effendy (ANTARA)
Palembang (Antarasumsel.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau kesiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan.

Dalam peninjauan kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) itu, Mendikbud didampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki di Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Senin.

Selain itu Mendikbud juga melakukan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), menyerahkan sarana dan prasarana pendidikan serta deklarasi pelaksanaan ujian nasional yang jujur.

Menteri mengatakan, untuk SMK pihaknya akan mengupayakan paling tidak ada sekolah yang bisa diberikan bantuan dari Kemendikbud baik berupa sarana belajar maupun kebutuhan lainnya.

Sementara untuk pembangunan SMK baru pihaknya akan bantu membangun gedung utamanya dan selanjutnya akan diteruskan Pemerintah Kabupaten.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan Penukal Abab Lematang Ilir mampu lebih cepat maju mengejar kabupaten lain, ujar menteri.

Mengenai pencairan dana program Indonesia Pintar melalui KIP, dia mengatakan, bantuan itu bisa digunakan siswa untuk membeli berbagai kelengkapan sekolah, karena tidak diperbolehkan digunakan untuk hal lain.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, pembangunan di bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan program sekolah gratis.

Selain itu juga peningkatan kualitas pendidikan tidak luput dari perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga