Pemkab Musi Banyuasin gelar STQ XXIV

id mtq, alquran, STQ, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Seleksi Tilawatil Quran, Apriyadi, bibit qori, qori`ah

Ilustrasi Seleksi Tilawatil Quran (ANTARA FOTO)

Musi Banyuasin, Sumsel (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menjadwalkan Seleksi Tilawatil Qur`an XXIV tingkat kabupaten setempat pada 21-26 Maret 2017.

Dalam Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) XXIV itu ada delapan cabang perlombaan yang kegiatannya dipusatkan di Masjid Al Karim Noer Sekayu, kata Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Senin.

Menurut dia, kegiatan tahunan ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang mencari bibit qori dan qori`ah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat dari 14 kecamatan.

Untuk menyemarakkan STQ tahun ini, pihaknya berupaya mempromosikan dan mempublikasikan seluruh rangkaian kegiatan tersebut melalui media massa cetak dan elektronik, katanya.

Dia menjelaskan, STQ diharapkan dapat menjadi ajang syiar Islam di masyarakat, serta mampu menumbuhkan semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan syiar di Bumi Serasan Sekate ini.

Pemkab Musi Banyuaisn terus berupaya membina para qori dan qoriah agar bisa mengukir prestasi dan memberikan kontribusi dalam mencetak sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, katanya.

Sementara Kabag Kesra Musi Banyuasin HM Jaya menyatakan akan memaksimalkan peserta STQ serta mengundang ibu-ibu pengajian, dharma wanita persatuan, para sarjana bina desa dan para tokoh masyarakat.

"Kami akan meminta para camat dan lurah untuk ikut membagikan undangan kepada para tokoh masyarakat dan ikut mempublikasikan acara ke setiap penjuru wilayahnya," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar