Presiden doakan Hasyim segera sembuh

id Presiden, Joko Widodo, jokowi, Hasyim Muzadi, Dewan Pertimbangan Presiden, menjenguk, sesepuh NU, kesehatan, cepat sembuh, Ketua Umum PB NU

Presiden Joko Widodo berkunjung ke kediaman KH Hasyim Muzadi di Lowokwaru, Malang pada Rabu (15/3). Presiden menyampaikan doa agar anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu segera sembuh. (ANTARA News/Bayu Prasetyo)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo telah menjenguk anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hasyim Muzadi dengan mendoakan agar sesepuh NU itu segera sembuh.

"Kita menengok Pak Kyai Haji Hasyim Muzadi. Kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya," kata Jokowi saat ditemui di kediaman KH Hasyim Muzadi di Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu.

Presiden tiba di kediaman KH Hasyim sekitar pukul 10.00 WIB dan menjenguk selama sekitar 45 menit.

Presiden yang menjenguk bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh istri dan beberapa anak KH Hasyim.

Kondisi kesehatan mantan Ketua Umum PB NU tersebut menurun dan telah dirawat di Rumah Sakit Lavalette.

Setelah dilakukan perawatan selama beberapa hari, kondisi kesehatan mantan Ketua PBNU itu membaik dan diperbolehkan pulang ke kediaman di Lowokwaru.

Kediaman KH Hasyim juga berdampingan dengan Pondok Pesantren Al Hikam yang didirikan dan diasuh olehnya.

Sejumlah santri mengaku prihatin atas kondisi kesehatan Hasyim.

"Kalau pak kyai sosoknya itu yang jelas menjadi panutan di para santri. Kemudian kalau sama santri itu perhatiannya tinggi," kata Ketua Organisasi Santri Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Malang Marzuki Nur Syamsuri (21) kepada Antara.

Marzuki kerap mengingat pesan-pesan yang diberikan oleh pimpinan Ponpesnya itu mengenai kehidupan dan perdamaian.

"Kami sangat berharap kesembuhan bapak, karena pondok sendiri masih sangat membutuhkan bimbingan dari pak Kyai," ujar Marzuki.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar