Presiden Jokowi terima pimpinan Toyota Motor Corporation

id presiden, jokowi, joko widodo, Akio Toyoda, Toyota Motor Corporation, Istana Merdeka, pertemuan

Presiden Jokowi terima pimpinan Toyota Motor Corporation

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo menerima pimpinan Toyota Motor Corporation yang dipimpin Presiden perushaan itu, Akio Toyoda di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

"Tahun 2015 Bapak Presiden Jokowi mengunjungi Toyota di Jepang dan hari ini kami menyampaikan laporan beberapa komitmen Toyota di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono usai pertemuan itu.

Ia menyebutkan dalam pertemuan itu Toyota menyampaikan komitmennya untuk terus menerus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, ketenagakerjaan dan pengembangan SDM.

Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan Toyota Motor Corporation berlangsung sekitar 30 menit mulai sekitar pukul 09.35 hingga 10.15 WIB.

Ia akan menggantikan Masahiro Nonami dan efektif mulai 1 April 2017.

Warih yang memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun akan menjadi putra lokal pertama yang menduduki puncak pimpinan di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Sementara Masahiro Nonami yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010 akan menempati posisi baru di TMMIN.