Korban banjir Mukomuko dibantu makanan siap saji

id makanan, dapur umum, banjir, korban banjir, Mukomuko, Provinsi Bengkulu

Ilustrasi Dapur umum (ANTARA)

Mukomuko (Antarasumsel.com) - Sekitar 297 keluarga warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan menerima bantuan makanan siap saji dari pemerintah provinsi setempat.

"Kami sudah menerima bantuan makanan siap daji untuk korban banjir dari pemerintah provinsi setempat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Ramdani, di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak 297 rumah warga masyarakat yang tersebar di tiga kecamatan di daerah itu yang terendam banjir yang berasal dari luapan Sungai Selagan dan Sungai Manjuto pada hari Selasa (7/3) dan Rabu (8/3).

Ia mengatakan, karena bantuan makanan siap dari pemerintah provinsi setempat baru tiba di kabupaten itu sehingga belum sempat dihitung jumlahnya.

"Petugas di dinas ini masih menghitungnya dan membandingkan dengan data rumah warga yang terendam banjir," ujarnya.

Ia akan menyalurkan seluruh bantuan makanan siap saji ini kepada seluruh warga yang menjadi korban banjir di daerah itu.

Selain bantuan makanan siap saji, ia mengatakan, pihaknya masih menunggu pengiriman bantuan beras dari Badan Urusan Logistik untuk korban banjir di daerah itu.

"Kami sudah mengusulkan beras sesuai dengan data rumah warga yang terendam banjir," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar