IPEMI Binjai diharapkan jadi inspirasi pengusaha muslimah

id IPEMI, IKatan Pengusaha Muslimah Indonesia, pengembangan usaha, ekonomi kerakyatan, Binjai Maffullah P Daulay

IPEMI Binjai diharapkan jadi inspirasi pengusaha muslimah

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia. (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Binjai, Sumut (Antarasumsel.com) - IKatan Pengusaha Muslimah Indonesia Kota Binjai, Sumatera Utara, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha muslimah yang ada di daerah itu untuk pengembangan usaha dan konstribusi bagi pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Binjai Maffullah P Daulay di Binjai, Kamis, saat pelantikan kepengurusan Ipemi Binjai priode 2017-2022.

Menurut dia, kedepan peran dan eksistensi Ipemi menjadi sangat penting, karena dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk meningkatkan daya saing usaha menghadapi tantangan ekonomi global.

"Keberadaan Ipemi di Binjai diharapkan menjadi momentum kebangkitan akan esistensi dan peran nyata Ipemi untuk berbuat lebih baik di tengah masyarakat yang penuh warna perbedaan baik perbedaan suku, agama, ras dan latar belakang sosial lainnya," katanya.

Pihaknya mendorong agar warga Binjai bisa membeli dan mencari produk Ipemi yang lebih mengembangkan busana muslimahnya sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan kota secara religius.

Ketua Ipemi Binjai dr Hj Magdalena Ariyani berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk pengembangan berbagai usaha busana muslimah yang kini dikelola oleh para anggotanya sehingga semakin maju dan berkembang lagi.

"Kita sangat berharap dukungan nyata dari Pemerintah Kota Binjai agar pengusaha muslimah yang ada di daerah ini dapat bangkit sehingga bisa menyerap tenaga kerja cukup banyak," ucapnya.

Pengurus Ipemi Binjai terdiri dari Maghdalena Ariyani selaku ketua, Lisrinniyawati sekretaris, Eni Aliyah HS bendahara.