Pemprov Sumsel dorong percepatan pembangunan sejuta rumah

id rumah, perumahaan, sejuta rumah, Joko Iman Sentosa, Sekda Sumsel, provinsi Sumatera Selatan

Ilustrasi Pembangunan Perumahaan. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto/Ag)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong percepatan pembangunan sejuta rumah dengan memberikan berbagai bantuan dan fasilitas.

Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Iman Sentosa di Palembang, Rabu mengatakan, pemerintah memberikan fasilitas dalam mendorong percepatan mewujudkan sejuta rumah antara lain memberikan subsidi uang muka dan keringanan pajak.

"Bantuan itu semua supaya pembangunan rumah sederhana dapat direalisasikan dengan baik, apalagi rumah sebagai kebutuhan utama bagi masyarakat sehingga program tersebut harus disukseskan," ujar dia.

Sebab sekarang ini masyarakat masih banyak yang belum memiliki tempat tinggal sehingga sejuta rumah itu harus disukseskan bersama.

Disamping itu juga, kata dia, perumahan dan permukiman sebagai bagian dari pembangunan nasional perlu ditingkatkan dan dikembangkan secara terpadu, terarah, terencana dan berkesinambungan.

Oleh karena itu pembangunan perumahan dan pemukiman harus didukung kebijakan pembangunan perumahan yang kuat, kata dia.

"Yang jelas pembangunan perumahan juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Jadi program pembangunan perumahan bagian dari peningkatan perekonomian rakyat sehingga itu menjadi perhatian pemprov, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar