Pemprov Sumsel akan bangun perkantoran terpadu

id Laonma PL Tobing, perkantoran terpadu, lahan milik Pemerintah, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin

Pemprov Sumsel akan bangun perkantoran terpadu

Laonma PL Tobing (Kiri) ( Antarasumsel.com/Feny Selly/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun perkantoran terpadu di kawasan Musi II Palembang dengan menggunakan lahan seluas 44 hektare.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing usai rapat di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Provinsi Sumsel dengan membangun perkantoran terpadu.

Lahan yang masih kosong itu perlu dimanfaatkan dengan membangun perkantoran, ujar dia.

Dia mengatakan, nantinya semua perkantoran seperti kantor gubernur, dinas dan badan yang ada dalam jajarannya akan berpusat di kawasan tersebut.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan rapat bersama untuk membahas rencana pembangun perkantoran terpadu tersebut, ujar.

Menurut dia, rapat tersebut sebagai pertemuan awal karena pembangunan perkantoran itu dalam jangka panjang.

Oleh karena itu rapat juga dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin supaya dapat diketahui rencana dan kondisi perencanaan tersebut.

Ketika ditanya mengenai kawasan tersebut apakah sesuai dengan rencana tata ruang kota, dia mengatakan, memang itu sesuai untuk peruntukan pembangunan.

Hal ini karena dalam perencanaan kota kawasan yang akan dibangun tersebut diperuntukan untuk jasa dan perkantoran, kata dia.

Namun yang lebih penting lagi pembangunan perkantoran terpadu itu untuk memanfaatkan aset yang telah ada, ujar dia.

Jadi selain perkantoran satu lokasi aset yang ada semakin optimal dalam pemanfaatannya, tambah dia.