Perempuan di Jambi melahirkan bayi membatu

id bayi, ibu melahirkan, melahirkan bayi, menjadi batu, sang ibu, puluhan tahun, dalam kandungan

Perempuan di Jambi melahirkan bayi membatu

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Istimewa)

Jambi (Antarasumsel.com) - Seorang perempuan di Jambi melahirkan bayi yang sudah membatu, karena disinyalir dokter berada di dalam perut sang ibu selama 37 tahun.

"Waktu dikeluarkan, bayinya sudah membatu. Karena terlalu lama dalam kandungan, bayi itu mengalami mumifikasi," kata Pelaksana Tugas (Plt)Direktur Utama RSUD Raden Mattaher drg  Jambi, di Jambi, Selasa.

Perempuan yang sudah berumur 60 tahun itu mengandung hingga puluhan tahun. Namun anehnya sang ibu tak sadar bila dirinya sedang mengandung sang bayi.
Peristiwa langka ini diketahui setelah sang ibu memeriksakan diri ke dokter. Saat dicek, disitulah diketahui bahwa perempuan asal Kabupaten Tanjungjabung Timur itu tengah mengandung.
Diperkirakan usai kandungannya sudah berusia 37 tahun. Namun sayangnya buah hatinya itu telah tiada. Ia telah lama meninggal dunia di dalam perut sang ibu
Iwan menjelaskan, bayi yang menjadi batu itu diangkat dari perut sang ibu melalui proses operasi di Kamar Operasi RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Pasien ditangani oleh dr Parianto Spog. Operasi berlangsung sekitar 2,5 jam, pada Senin (6/3) kemarin," ujarnya.

Iwan menambahkan, peristiwa bayi menjadi mumi adalah momen langka di dunia. Peristiwa ini disebut litopedion atau bayi batu dan ditemukan 300 kasus dalam 400 tahun terakhir.