Menpora usulkan olahraga air internasional di Babel

id menpora, Aprionis, Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, olahraga air, kejuaraan internasional, bandara yang bagus

Menpora usulkan olahraga air internasional di Babel

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ANTARA)

Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan mengusulkan kejuaraan olahraga air digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena memiliki potensi laut dan pantai untuk mendukung penyelenggaraan olahraga itu.

"Kita akan menghubungi federasi internasional agar olahraga air misalnya kano, kapal layar, surfing dan lainnya untuk dapat digelar di Kepulauan Babel," kata Imam Nahrawi saat menghadiri kejuaraan MXGP 2017 di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menjelaskan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki laut dan pantai yang luar biasa dan diharapkan potensi alam di provinsi ini dapat dijadikan tempat kejuaraan internasional untuk mendatangkan wisatawan asing ke daerah ini.

"Kami optimistis kejuaraan olahraga air internasional dapat digelar di daerah ini, apalagi provinsi ini telah memiliki bandara yang baik," ujarnya.

Ia mengatakan pengembangan dan penyelenggaraan olahraga internasional ini harus didukung akses, infrastruktur, keamanan, kemudahan serta kenyamanan yang baik.

"Sambutan masyarakat kepada tamu dan wisatawan asing sangat baik. Semua masyarakat di provinsi ini selalu menyambut tamu asing dengan senyum," katanya.

Menurut dia keramahtamahan masyarakat salah satu keunggulan dan kunci dalam menyukseskan ajang olahraga internasional dan ini bertanda masyarakat menyambut tamu dengan gembira.

"Keramahan masyarakat ini salah satu daya tarik dan akan memberikan kenyamanan kepada tamu serta wisatawan asing. Ini sesuatu yang unik dan menarik yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain," ujarnya.