Wijnaldum kunci kemenangan Liverpool atas Arsenal

id Wijnaldum, liverpool, empat besar, Arsene Wenger, Tottenham Hotspur, liga inggris, puncak klasemen, Chelsea, Sadio Mane, Burnley

Wijnaldum kunci kemenangan Liverpool atas Arsenal

Penyerang Liverpool Christian Benteke (kanan) (IST)

London (Antara/Reuters) - Liverpool menemukan kembali ketajamannya untuk menghantam Arsenal 3-1 di Anfield pada Sabtu, dan menggeser pasukan Arsene Wenger itu pada pertarungan perebutan tiket Liga Champions.

Gol-gol dari Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Georginino Wijnaldum membawa Liverpool menghuni peringkat ketiga di Liga Inggris ketika mereka melengkapi kemenangan ganda atas "The Gunners" dengan penampilan penuh semangat -- khususnya pada babak pertama -- yang mereka tampilkan secara reguler sebelum Tahun Baru.

Wenger menghadapi malam berat lainnya ketika keputusannya untuk membangku cadangkan pencetak gol terbanyak Alexis Sanchez dan Theo Walcott sulit mendapat pembenaran di tengah dominasi Liverpool pada babak pertama.

Ketika ia memasukkan pemain Chile itu pada babak kedua dalam kondisi Arsenal tertinggal dua gol, semangat "The Gunners" terdongkrak dengan kemampuan Sanchez mengkreasikan gol Danny Welbeck pada menit ke-57.

Namun saat kecemasan kubu klub Anfield membesar, Wijnaldum mengakhiri kekhawatiran para penggemar tuan rumah dengan mengonversi peluang menjadi gol pada fase akhir pertandingan. (H-RF)