Monaco tundukkan Marseille 4-3

id monaco, liga prancis, Penampilan gemilang, trigol Radamel Falcao, Girondins de Bordeaux, memuncaki klasemen, liga prancis

Monaco tundukkan Marseille 4-3

Pemain As Monaco Bernardo Silva saat akan menendang bola ke gawang (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Gol penentu kemenangan yang dibukukan Thomas Laner pada masa tambahan waktu mengirim AS Monaco ke perempat final Piala Prancis setelah kemenangan menegangkan 4-3 atas Olympique Marseille pada Rabu, ketika juara bertahan Paris St Germain (PSG) menundukkan tim Ligue 2 Niort.

Lemar menyumbang gol dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-113 setelah Marseille harus bangkit dari situasi tertinggal sebanyak tiga kali.

Monaco membuka keunggulan pada menit ke-16 berkat gol bunuh diri kiper Yohann Pele sebelum Dimitri Payet menyamakan kedudukan melalui sepakan setengah voli menjelang turun minum, ketika tuan rumah berusaha melupakan kekalahan 1-5 dari PSG di liga pada Minggu.

Penyerang Monaco yang baru berusia 18 tahun Kylian Mbappe kemudian mencetak gol ketujuhnya dalam lima pertandingan terakhir sebagai pemain inti, ketika ia dengan cerdik menyambar umpan silang Benjamin Mendy dari sisi kanan pada menit ke-66.

Bagaimanapun Remi Cabella mampu memaksa pertandingan diteruskan dengan masa tambahan waktu ketika ia mengemas gol dari jarak dekat pada menit ke-84.

Mendy membawa tim tamu kembali unggul pada menit ke-105 setelah mendapat operan dari Mbappe, namun Cabella menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Bagaimanapun, tidak ada kebangkitan untuk tuan rumah setelah Lemar mengemas gol.

Monaco, yang akan berhadapan dengan PSG di final Piala Liga bulan depan, berpeluang menghadapi juara bertahan Piala Prancis itu pada putaran selanjutnya setelah mereka memainkan tim lapis kedua dan menang 2-0 atas Niort.

PSG kesulitan di lapangan yang basah karena hujan namun gol-gol larut dari pemain pengganti di babak kedua Javier Pastore pada menit ke-78 dan Edinson Cavani menjelang pertandingan usai, mengamankan kemenangan untuk sang juara Prancis.(H-RF)