Real Sociedad gagal naik ke peringkat keempat

id Atletico Madrid, Barcelona, Andres Iniesta, barca, Luis Suarez Real Sociedad, Kapten, gol, Juara bertahan, Piala Raja, leg pertama, perempat final, Ba

Ilustrasi - Pertandingan Sepak bola (Ist)

Madrid (Antara/Reuters) - Real Sociedad menyia-nyiakan peluang untuk naik melampaui Atletico Madrid menuju peringkat keempat Liga Spanyol pada Selasa, ketika gol penyama kedudukan pada fase akhir pertandingan dari Pedro Leon membawa tim tetangga Eibar meraih hasil imbang 2-2 pada derby Basque, di mana masing-masing kubu harus kehilangan pemain karena diusir keluar lapangan pada babak kedua.

Tandukan Juanmi Jimenez membawa Real Sociedad memimpin pada menit ke-14 dan ia mendapat kartu kuning karena mengangkat kausnya sebagai upaya untuk memberi penghormatan kepada Pablo Raez, penderita leukimia berusia 20 tahun dari provinsi yang sama di mana sang penyerang meninggal dunia pada akhir pekan silam.

Gonzalo Escalante membawa Eibar menyamakan kedudukan dari tendangan sudut pada menit ke-26, namun jumlah pemain tim tamu harus dikurangi menjadi sepuluh pada awal babak kedua ketika Florian Leujeune menerima kartu kuning keduanya.

Juanmi mendapatkan kartu kuning keduanya karena menarik kaus sebelum menit ke-60 untuk merestorasi keseimbangan jumlah pemain, namun Carlos Vela merestorasi keunggulan tuan rumah pada menit ke-67 dari eksekusi penalti setelah Inigo Martinez dijatuhkan kiper Yoel Rodriguez.

Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar diusir dari area teknik karena memprotes keputusan penalti, namun ia memiliki sesuatu untuk dirayakan pada akhir pertandingan ketika tembakan mendatar Leon lepas dari cengkraman kiper Real Sociedad Geronimo Rulli.

Real Sociedad menghuni peringkat kelima di klasemen dengan 45 angka, selevel dengan Atletico Madrid di peringkat keempat, di masa pasukan Diego Simeone akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada Kamis. Eibar untuk sementara menduduki peringkat ketujuh dengan 39 angka.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid akan menjamu Las Palmas pada Rabu, sedangkan juara bertahan Barcelona menjamu Sporting Gijon yang terancam degradasi.(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar