Bank Mandiri-KPU jajaki kerja sama Pilkada

id kpu, kpu sumsel

Bank Mandiri-KPU jajaki kerja sama Pilkada

KPU Sumsel Ahmad Naafi (Antarasumsel.com/17/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Bank Mandiri bersama Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menjajaki kerja sama dalam menyongsong pemilihan kepala daerah serentak 2018 dan pendidikan pemilih.

KPU Provinsi Sumatera Selatan menerima kunjungan Bank Mandiri Cabang Sudirman Palembang, kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumsel, Ahmad Naafi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dalam paparanya Bank Mandiri menawarkan beberapa bentuk kerja sama antara lain jasa cash delivery atau jasa antar tunai ke KPU Provinsi hingga ke PPK, jasa pick up service, jasa pelayanan optimal untuk pegawai KPU dan jajarannya serta jasa support berupa sponsorship dari Bank Mandiri untuk kegiatan sosialisasi dan forum kegiatan KPU.

Selain itu ditawarkan pula berbagai solusi pembayaran dan fitur monitoring yang disiapkan Bank Mandiri.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani menyambut baik tawaran kerja sama ini dan akan mempelajari lebih lanjut sesuai program yang ada di KPU baik menjelang pilkada maupun program pendidikan pemilih.

Ahmad Naafi mengatakan, langkah diambil KPU Sumsel untuk jangka panjang adalah berupa kerja sama pendidikan pemilih dengan memanfaatkan rumah pintar Pemilu Sriwijaya melalui kegiatan di dalam maupun yang menjangkau langsung masyarakat, misalnya sosialisasi melalui mobil pintar, sms broadcast dan kerja sama melalui videotron dengan Bank Mandiri.

"Saat ini kami sangat membutuhkan mobil pintar untuk sosialisasi pendidikan pemilih bisa dengan sewa atau bantuan dari pihak ketiga melalui dana csr dan sebagainya," katanya.