Wulan Guritno galang dana untuk Yana Zein

id Wulan Guritno, Yana Zein, gang dana, pengoatan gratis, aktris

Wulan Guritno galang dana untuk Yana Zein

Wulan Guritno (ANTARA)

Jakarta (Antarasumsel.com)  - Aktris Wulan Guritno menggalang dana untuk pengobatan aktris Yana Zen yang tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4.

Wulan Guritno menghimpun dana tersebut melalui laman kitabisa.com/helpyanazein dan telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp226 juta dari 1.025 donatur pada Senin, 27 Februari 2017.

"Teman baik saya Yana Zein sedang berjuang menghadapi kanker payudara yang kondisinya memprihatinkan. Saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya. Selain itu kedua anaknya sudah 6 bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana," tulis Wulan.

Wulan Guritno yang dikenal sangat peduli pada isu kanker tersebut, mengajak semua pihak untuk turut berdonasi pada kampanye galang dana yang ia mulai.

Pada 8 Januari 2017 ketika kampanye berhasil mengumpulkan 158 juta rupiah, Wulan Guritno menambahkan bahwa perjuangan Yana di RS Siloam TB Simatupang masih terus berlanjut.

"Di paru-parunya ditemukan cairan yang harus segera mendapat penanganan karena membuat sesak nafas. Atas dasar itu, saya dan teman-teman berniat melanjutkan penggalangan dana ini dan menambah target donasi menjadi Rp250 juta untuk biaya pengobatan yang terus meningkat," ujarnya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur berharapan agar kampanye untuk pengobatan Yana Zein bisa meraih jumlah yang signifikan.

"Pengobatan kanker tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kami berharap Yana Zein bisa memperoleh nominal yang signifikan agar proses pengobatan bisa terus berlangsung. Harapan kami, beliau akan mendapatkan kesembuhan. Kitabisa.com akan berusaha sebaik mungkin membantu agar kampanye ini bisa turut menarik perhatian khalayak," kata dia.

Yana Zein merupakan pemeran yang dikenal membintangi karakter-karakter antagonis. Sejumlah judul sinetron yang ia bintangi antara lain "Doa dan Anugerah", "Anak Membawa Berkah", dan "Cinta di Langit Taj Mahal".