UEFA masih belum ambil keputusan terkait dua Red Bull

id uefa, skors, Liga Champions, RasenBallsport Leipzig, Red Bull Salzburg, hipotesis, kualifikasi

UEFA masih belum ambil keputusan terkait dua Red Bull

UEFA Champions League (Antarasumsel.com/ist/17)

Zurich (Antara/Reuters) - UEFA mengatakan potensi skors  apapun di Liga Champions terhadap RasenBallsport Leipzig atau Red Bull Salzburg karena memiliki pemilik yang sama merupakan "hipotesis" sampai posisi-posisi kualifikasi ditentukan pada akhir musim.

Harian Austria Salzburg Nachrichten melaporkan pada Rabu bahwa badan sepak bola Eropa UEFA menawarkan "sinyal-sinyal awal" bahwa salah satu dari kedua klub yang keduanya dimiliki produsen minuman berenergi Red Bull akan dicegah untuk bermain di Liga Champions, seandainya mereka lolos.

Kedua RasenBall Sport Leipzig, yang menikmati debut mengesankan di Liga Jerman, dan pemuncak klasemen Liga Austria Red Bull Salzburg berada di jalur untuk lolos ke Liga Champions berdasarkan posisi-posisi mereka di liga saat ini.

Total sebanyak 22 tim otomatis lolos memasuki fase grup Liga Champions 2016/2017, di mana slot-slot tersisa diambil oleh sepuluh tim tersisa yang lolos kualifikasi.

Pernyataan UEFA mengatakan, "Kami tidak dapat berkomentar pada fase ini terhadap apa yang menjadi pertanyaan hipotesis."
"(Akan ada) informasi yang lebih kongkret dari awal Juni, ketika daftar klub-klub yang berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi Eropa UEFA diumumkan."
Pasal 5 Regulasi-regulasi Kompetisi-kompetisi Eropa UEFA menyebutkan "tidak ada klub yang berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA diperbolehkan untuk, baik langsung atau tidak langsung atau kesepakatan dalam keamanan atau saham klub lain manapun yang berpartisipasi di kompetisi klub UEFA."
Dalam kasus sejumlah tim dengan kepemilikan yang sama dapat melaju, hanya satu tim di antara mereka yang akan diakui untuk tampil di kompetisi klub UEFA, kata mereka.

Oliver Mintzlaff, kepala sepak bola global untuk Red Bull dan CEO RB Leipzig, seperti dikutip oleh kantor berita Jerman SID berkata, "Jika kami lolos maka tidak ada alasan mengapa kami semestinya memiliki keraguan mengenai bermain di Eropa musim depan."
Juru bicara Red Bull Salzburg berkata, "Bahkan UEFA mengatakan bahwa kelanjutan apapun mengenai topik ini hanya spekulasi tidak lebih. Dan FC Red Bull Salzburg tidak akan ambil bagian dalam jenis spekulasi apapun."