Oblak berpeluang tampil sejak awal di Leverkusen

id Jan Oblak, Kiper, Atletico Madrid, markas, Bayer Leverkusen, Liga Champions

Oblak berpeluang tampil sejak awal di Leverkusen

Jan Oblak (Antarasumsel.com/Reuters)

Leverkusen (Antara/Reuters) - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak dapat tampil sejak awal saat bertanding di markas Bayer Leverkusen pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, setelah pulih dari operasi bahu, kata pelatih Diego Simeone pada Senin.

Pemain internasional Slovenia Oblak, yang penampilannya telah membantu Atletico melaju ke fase grup, telah menepi sejak Desember setelah mengalami dislokasi bahu kiri dan menjalani operasi.

"Kami akan melihat (Selasa) besok apakah Oblak bugar untuk tampil sejak awal. Kami akan mengamati ia berlatih dan menentukan setelahnya," kata Simeone kepada para pewarta.

Atletico, yang dua kali menjadi finalis yang kalah pada tiga musim terakhir, bertekad mencapai delapan besar untuk kesembilan kalinya.  
"Leverkusen merupakan tim yang sangat kuat, khususnya di sektor sayap dengan adanya Karim Bellarabi dan Kai Havertz," tutur Simeone.

"Di depan mereka memiliki Javier Hernandez, yang sedang berada dalam penampilan bagus. Kita lihat saja susunan timnya besok, namun mereka akan mengincar untuk sebisa mungkin menyulitkan kami."
Penyerang Meksiko Hernandez telah mencetak empat gol pada dua penampilan terakhirnya, sedangkan Leverkusen tidak pernah kalah di kandang pada sepuluh pertandingan terakhirnya di Eropa.

"Kami telah banyak memainkan pertandingan di Liga Champions pada beberapa tahun terakhir, namun besok semuanya diperhitungkan," kata Simeone, yang timnya kalah 0-1 di markas Leverkusen dua tahun silam sebelum melaju dengan adu penalti pada leg kedua di fase yang sama.

"Kami bermain melawan tim dengan intensitas hebat, namun kami juga memiliki intensitas hebat. Hasrat sangat penting dalam sepak bola, maka saya penasaran untuk melihat bagaimana hal itu akan terlihat besok."  (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar