Real Madrid menang 3-1 atas Napoli

id Real Madrid, Casemiro, Napoli, Liga Champions, Gelandang Brazil, menandai perayaan pertama, Zinedine Zidane, Piala Raja, Bernabeu, Sevilla, James Rodr

Real Madrid C.F. (Antarasumsel.com/Grafis)

Madrid (Antara/Reuters) - Sepakan voli mengejutkan Casemiro memuncaki penampilan gemilang Real Madrid, yang bangkit untuk menang 3-1 atas Napoli di Santiago Bernabeu pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu.   
Gelandang Brazil itu melepaskan sepakan spektakuler menuju gawang pada awal babak kedua untuk melengkapi kebangkitan Real, menambahi gol yang dikemas Karim Benzema dan Toni Kroos.

Napoli, tim tersubur di Liga Italia, unggul terlebih dahulu ketika Lorenzo Insigne melihat bawah kiper Real Keylor Navas tidak berada di posisi terbaiknya untuk kemudian menyepakkan bola melengkung dari jarak jauh.

Juara bertahan Real, yang mengejar gelar Eropa ke-12 mereka, akan melawat ke Naples untuk pertandingan leg kedua pada 7 Maret,
Real memiliki rekor kandang yang bagus di Liga Champions, melalui 11 pertandingan tanpa terkalahkan di Bernabeu, namun menghadapi Napoli yang juga sedang berada di laju bagus, tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Real, yang mengincar penampilan ketujuh secara beruntun di perempat final, menekan lawan mereka tidak lama setelah sepak mula ketika Benzema memaksa Pepe Reina melakukan penyelamatan.

Pada titik itu, ini terlihat dapat menjadi malam yang panjang untuk Napoli, namun tim Italia itu sedang tidak mau tunduk dan justru membuka keunggulan pada menit kedelapan.

Insigne mendapat umpan dari Marek Hamsik dan mencermati bahwa kiper Real Navas tidak berada dalam posisi terbaiknya. Secepat kilat dan dengan dua bek mendekat, ia melepaskan tembakan ke sudut gawang dari jarak 35 meter.

Keunggulan itu hanya bertahan selama sepuluh menit ketika Real menyamakan kedudukan, saat Dani Carvajal melepaskan umpan silang yang ditanduk dengan sempurna untuk masuk ke gawang oleh Benzema.

Sisa babak pertama dihabiskan sebagian besar di wilayah pertahanan Napoli ketika Real terus menekan, di mana Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan yang melambung setelah mendapat sodoran bola dari Luka Modric, dan Benzema mencungkil bola ke sisi luar gawang ketika mendapat umpan terobosan.

Bagaimanapun, dominasi mereka terbayar pada menit keempat babak kedua saat Ronaldo menyusup ke area pertahanan lawan dan mengirimkan bola kepada Kroos di tepi kotak penalti, yang dengan tenang menaklukkan Reina.

Empat menit berselang Casemiro memastikan kemenangan timnya, melalui sepakan voli kaki kanan dari jarak 25 meter yang gagal diantisipasi Reina.  (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar