Barca melaju ke final Piala Raja

id Barcelona, barca, Luis Suarez Real Sociedad, gol, Juara bertahan, Piala Raja, leg pertama, perempat final, Basque, spanyol

Pemain Barcelona Messi, Suarez, Neymar Jr (Istimewa)

Barcelona (Antara/Reuters) - Luis Suarez mencetak gol dan diusir keluar lapangan ketika juara bertahan Barcelona mencapai final Piala Raja untuk keempat kalinya secara beruntun setelah bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, pada semifinal leg kedua yang berlangsung sengit pada Selasa.

Suarez merupakan satu dari tiga pemain yang dikeluarkan dan kini dipastikan akan absen di final setelah Barcelona melaju dengan skor agregat 3-2.

Pemain Uruguay ini mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-43 setelah laju inspiratif dan tembakan dari Luonel Messi untuk memberikan pukulan kepada Atletico, yang mendominasi babak pertama di Nou Camp namun gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Kevin Gameiro menyepak penalti ke atas mistar gawang saat pertandingan menyisakan sepuluh menit, namun penyerang Prancis itu masih mampu membuat fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan dengan memasukkan umpan silang Antoine Griezmann beberapa saat kemudian.

Bek Barca Sergi Roberto juga akan diskors untuk pertandingan final setelah dikeluarkan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada babak kedua, dan pemain sayap Atletico Yannick Carasco juga diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning keduanya.

Suarez kemudian dikeluarkan pada menit ke-90 karena menyikut bek Atletico Luis Hernandez.

Atletico memiliki lima menit pada masa tambahan waktu untuk mencetak gol penentu kemenangan dan memaksakan perpanjangan waktu, namun Barca mampu menjinakkan tekanan.
Barca, juara sebanyak 28 kali, akan bertemu Alaves atau Celta Vigo pada final yang berlangsung pada Mei, dengan tekad mengincar kesuksesan ketiganya secara beruntun di Piala Raja di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.   (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar