Pengusaha mobil sewaan di Palembang tambah armada

id mobil, sewaan, Pengusaha mobil sewaan, Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia, Asperkindo, penambahan armada, penyewaan mobil, menjelang, Asia

Pengusaha mobil sewaan di Palembang tambah armada

ASOSIASI PENGUSAHA RENTAL KENDARAAN INDONESIA (Asperkindo) (Antarasumsel.com/Grafis/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pengusaha mobil sewaan di Palembang, Sumatera Selatan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia (Asperkindo) mulai melakukan penambahan armada untuk menghadapi peningkatan permintaan penyewaan mobil menjelang Asian Games 2018.

"Sekarang ini Palembang sering menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan berskala nasional dan internasional, untuk menghadapi kegiatan tersebut dan Asian Games 2018, mulai sekarang secara bertahap melakukan penambahan armada mobil sewaan," kata Musdholah salah seorang pengusaha mobil sewaan di Palembang, Senin.

Menurut dia, pada setiap ada kegiatan pertemuan ilmiah, rapat kerja, dan pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional permintaan penyewaan mobil mengalami peningkatan, bahkan sering tidak bisa dipenuhi permintaan penyewaan secara maksimal karena keterbatasan armada.

Berdasarkan pengalaman tersebut, menghadapi berbagai kegiatan besar pada tahun ini dan 2018, perlu dilakukan persiapan armada dalam jumlah yang cukup sehingga berapapun permintaan penyewaan mobil dapat dipenuhi dengan baik, katanya.

Sementara pengurus Asperkindo Palembang Yorrywansyah menambahkan bahwa anggotanya siap mendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan nasional dan internasional termasuk Asian Games yang akan digelar di Ibukota Provinsi Sumatera Selatan itu pada 2018 bersama DKi Jakarta.

"Seluruh anggota siap mendukung pesta olahraga negara-negara kawasan Asia dengan menyiapkan kendaraan yang bisa disewa atlet dan pendampingnya serta tamu undangan lainnya selama berada di kota ini," ujarnya.

Untuk menghadapi peningkatan permintaan penyewaan kendaraan, pihaknya telah melakukan pendataan jumlah unit dan jenis kendaraan roda empat yang dimiliki anggota yang bisa disewakan kepada panitia, peserta, dan tamu undangan yang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di Bumi Sriwijaya ini.

Berdasarkan data sekarang ini ada sekitar 500 unit kendaraan roda empat jenis minibus dan sedan kelas menengah dan mewah yang siap disewakan.

Selain itu pihaknya juga mendapat dukungan dari teman-teman Asperkindo dari provinsi lain seperti dari Bandung, Jawa Barat dan Jakarta jika membutuhkan tambahan kendaraan untuk kepentingan menyukseskan kegiatan olahraga tersebut.

Dengan kesiapan anggota di Palembang dan dukungan dari daerah lain, berapapun kendaraan yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran transportasi selama berlangsungnya berbagai kegiatan di daerah ini bisa dipenuhi secara maksimal, kata Yorry.