Seberang Ulu tekankan partisipasi masyarakat dalam gotong royong

id camat, seberang ulu, gotong royong, walikota, harnojoyo

Seberang Ulu tekankan partisipasi masyarakat dalam gotong royong

Camat Seberang Ulu II Kota Palembang, Ichsanul Ahmad. (Antarasumsel.com/17/Muhamad Syafei/I016)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sesuai instruksi Wali Kota Palembang Harnojoyo tentang pentingnya kegiatan gotong royong, Kecamatan Seberang Ulu II menekankan partisipasi terhadap warga agar dapat berperan penting didalamnya.

Kegiatan gotong royong ini sudah dimulai Wali Kota Palembang sejak bulan Juli 2015 hingga saat ini, kata Humas Kantor Camat Seberang Ulu II, Keristo di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, program gotong royong ini sudah sepenuhnya berjalan, sebab sudah ada ada dua intruksi langsung dari Wali kota, yaitu gotong royong dan Sholat subuh, karena keduanya saling terkait. "Jika kita beriman pasti kita akan bersih," katanya, kegiatan gotong royong ini dilakukan selama satu minggu sekali.

Untuk Kecamatan Seberang Ulu II ada tujuh daerah, yaitu 11 Ulu, 12 Ulu, 13 Ulu, 14 Ulu, 16 Ulu, Tangga Takat dan Sentosa. Disetiap kegiatan gotong royong ini, camat selalu memantau dengan cara bergantian.

Sementara itu, Camat Seberang Ulu II, Ichsanul Ahmad mengatakan, kontribusi masyarakat dalam kegiatan gotong royong ini masih cukup rendah.

"Partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong royong ini masih rendah, padahal Wali kota dan kami sebagai pihak kecamatan telah mengimbau kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat harus lebih perduli pada lingkungan, karena ini demi kebaikan bersama.

"Harapan kami terhadap masyarakat harus ada kesadaran terhadap kebersihan lingkungan, mari kita mulai dari diri sendiri untuk menjadikan Kota Palembang sebagai kota terbersih," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah bukan hanya mengimbau saja tapi sudah menekankan langsung pentingnya gotong royong.