Danau Jakabaring Palembang jadi favorit rekreasi keluarga

id danau, danau jakabaring, jakabaring sport city, rekreasi, wisata

Danau Jakabaring Palembang jadi favorit rekreasi keluarga

Warga manfaatkan bantaran Danau Jakabaring Sport City Palembang sebagai tempat rekreasi dan wisata, Minggu (15/1) (Antarasumsel.com/Muhamad Safei/17/I016)

Palembang (Antarasumsel.com) - Danau Jakabaring Sport City Palembang menjadi pilihan utama untuk rekreasi bersama keluarga, karena kawasan bantaran danau memiliki tempat sejuk dan nyaman yang ditumbuhi pohon rindang.

Abdul Hamid yang berkunjung ke danau itu bersama keluarga, Minggu mengatakan, rekreasi di Danau Jakabaring yang sering menjadi tempat lomba sky air internasional dan lomba olahraga lainnya itu sangat cocok untuk keluarga dan baik bagi anak anak berekspresi.

"Tempatnya nyaman, bersih dan banyak pohonnya, jadi sangat bagus untuk bersantai bersama keluarga," katanya.

Ia mengatakan, tempat rekreasi di Palembang memang banyak, tapi yang paling pas untuk keluarga di pinggiran Danau Jakabaringini karena bisa menyatu dengan alam.

Selain itu, pengunjung lainnya Sri Haryati mengatakan, mereka bisa berkunjung dalam satu bulan bisa dua sampai tiga kali.

"Ini tempat yang cocok untuk rekreasi keluarga, biasanya kami datang sekitar jam 08:00 pagi dan pulangnya sampai jam makan siang," kata Sri.

Hal senada juga disampaikan Fery Hamid untuk tempat sudah sangat baik dan bagus tinggal toilet saja yang agak jauh dari danau.

"Seharusnya dibuat toilet yang dekat di pinggiran danau, jadi lebih mudah bagi para pengunjung untuk BAB ataupun BAK," katanya.