Burkina Faso bermain imbang 1-1 dengan Kamerun

id Burkina Faso, mencetak gol, bek tengah, Issoufou Dayo, Kamerun, Grup A, Piala Afrika, tendangan bebas

Burkina Faso bermain imbang 1-1 dengan Kamerun

Issoufou Dayo (REUTERS)

Libreville (Antara/Reuters) - Burkina Faso mencetak gol penyama kedudukan melalui bek tengah Issoufou Dayo untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Kamerun di Grup A Piala Afrika pada Sabtu.   
Dayo mencetak gol sundulan kepala dari jarak dekat setelah kemelut di mulut gawang dari tendangan bebas pada menit ke-75, untuk memastikan hasil imbang setelah Kamerun memimpin saat pergantian babak.

Kapten Benjamun Moukandjo mengonversi tendangan bebas pada menit ke-35 dan Kamerun menyia-nyiakan dua peluang bagus lainnya setelah mereka gagal menindak lanjuti keunggulannya.

Tendangan bebas Moukandjo tercipta setelah kapten Burkina Faso Charles Kabore melakukan pelanggaran tidak perlu di tepi kotak penaltinya. Sang penyerang Lorient kemudian menjadi eksekutor dan mengarahkan bola ke bagian atas gawang.
Kamerun memiliki kesempatan kedua untuk mencetak gol menjelang turun minum, setelah Christian Bassogog menaklukkan perangkap offside dan melaju ke depan gawang, namun kiper Burkina Faso Herve Koffi melakukan tekel bagus untuk menggagalkan peluang Kamerun.

Setelah turun minum, sepakan keras Jacques Zoua ditepis Kaffi lurus ke arah pergerakan Clinton Njie, yang menyepak bola melebar dari target.

Hal itu membuka pintu bagi kebangkitan Burkina Faso, di mana tendangan bebas Banou Diawara menjadi awal dari disamakannya kedudukan.

Kamerun gagal menyapu tendangan bebas yang memantul di sekitar area berbahaya, sebelum Bakary Kone mengarahkannya ke gawang dan Dayo melakukan sentuhan akhir serta mengklaim gol internasional perdananya.

Pertandingan ini dilakukan setelah pertandingan pembukaan turnamen antara tuan rumah Gabon dan pendatang baru Guinea Bissau, yang juga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Keempat tim di Grup A akan kembali bermain di Libreville pada Rabu.(H-RF)