Rooney samai rekor gol Bobby Charlton

id rooney, mu, pencetak gol, Manchester United, Championship Reading, rekor gol, Bobby Charlton, juara Piala FA

Wayne Rooney (REUTERS)

London (Antara/Reuters) - Wayne Rooney meninggalkan jejaknya pada pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan gol pertama saat juara bertahan Manchester United menghancurkan tim Championship Reading dengan skor 4-0 pada Sabtu, untuk menyamai rekor gol Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di klub itu.   
Golnya di menit ketujuh membawa dirinya telah mengemas 249 gol untuk United sejak bergabung dengan juara Piala FA sebanyak 12 kali itu pada 2004, namun Rooney gagal melampaui rekor Charlton ketika Anthony Martial dan dua gol larut dari Marcus Rashford melengkapi kemenangan meyakinkan United di Old Trafford.

"Menurut saya ini hanya pertanyaan mengenai waktu untuk mencetak satu gol lagi dan menjadi sejarah Manchester United. Ini telah datang; momen besar untuk dia telah datang," kata manajer Jose Mourinho setelah timnya mengukir kemenangan kedelapan secara   beruntun di semua kompetisi.

Juara bertahan Liga Inggris Leicester City menikmati sedikit kebangkitan dari musim buruk mereka, ketika mereka mengukir kemenangan tandang pertamanya di kompetisi domestik musim ini, di mana rekrutan pada musim panas Ahmed Musa mengemas dua gol saat mereka menang 2-1 di markas Everton.

Terdapat sedikit kejutan pada salah satu hari paling menarik di kalender sepak bola Inggris, di mana tiga dari lima tim strata tertinggi ditaklukkan tim-tim dari liga yang lebih rendah.

Arsenal berada di ambang bahaya untuk menjadi tim keenam ketika mereka tertinggal 0-1 di markas tim strata kedua Preston North End saat turun minum, namun gol penentu kemenangan Olivier Giroud memastikan mereka melaju dengan kemenangan 2-1.

Sepakan melengkung Aaron Ramsey satu menit setelah turun minum membatalkan gol pembukaan Callum Robinson.

Kejutan terbesar hari ini terjadi di London selatan, di mana tim League One (strata ketiga) Millwall menaklukkan tim strata tertinggi Bournemouth dengan skor 3-0.

Manajer Bournemouth Eddie Howe melakukan 11 pergantian terhadap tim yang bermain imbang 3-3 dengan Arsenal pada tengah pekan, dan hal itu terlihat ketika Steve Morison, Shaun Cummings, dan Shane Ferguson mencetak gol untuk Millwall.

"Kami begitu meregang, Liga Inggris merupakan liga yang sangat menuntut, kami merasa kami memerlukan pemain-pemain terbaik kami dapat dipilih," kata Howe membela pemilihan timnya.

West Bromwich Albion (WBA) asuhan Tony Pulis -- yang takluk 1-2 dari tim Championship (strata kedua) Derby County, sedangkan mantan tim asuhannya Stoke City kalah 0-2 dari tim Championship Wolverhampton Wanderers.

Darren Bent menyamakan kedudukan untuk Derby sebelum Tom Ince memenanginya dengan tendangan bebas untuk menghadirkan kegembiraan bagi manajer Steve McClaren.

"Pertandingan hebat! Ini adalah pertandingan ajang piala bergaya klasik. Menurut saya kami telah memperlihatkan ketenangan luar biasa," ucapnya.

Tim peringkat terendah yang masih tersisa tahun ini, tim strata ketujuh Stourbridge, menelan kekecewaan saat mereka mengakhiri perjalanan dengan kekalahan 1-2 di markas tim League Two Wycombe Wanderers.  
Lincoln City, yang sekarang bermain di National League, memberikan kengerian kepada mantan juara Piala FA, dua kali memimpin sebelum bermain imbang 2-2 di markas Portman Road di mana mereka mendapat dukungan dari 5.000 penggemar yang bertandang.

Mantan manajer timnas Inggris Sam Allardyce masih menanti kemenangan pertamanya sejak mengambil alih tim papan bawah Liga Inggris Crystal Palace, setelah timnya bermain imbang 0-0 di markas Bolton Wanderers di mana ia menghabiskan delapan tahun sebagai pelatih klub itu.

Allardyce melakukan banyak perubahan, di mana salah satunya adalah Loic Remy dimainkan untuk klub untuk pertama kalinya sejak dipinjam dari Chelsea pada musim panas. Remy akan menandai kembalinya ia dari cedera dengan gol namun upayanya digagalkan tiang gawang pada babak pertama.

Pada pertarungan antara dua manajer yang baru ditunjuk untuk menangani tim-tim yang terancam degradasi dari Liga Inggris pekan ini, Marco Silva memulai masa kerjanya di klub juru kunci Hull City dengan kemenangan 2-0 atas Swansea, di mana Paul Clement memilih anggota skuadnya untuk pertama kalinya.

Dua mantan juara, Sunderland dan Southampton, memerlukan pertandingan ulang setelah bermain imbang pada Sabtu. Sunderland ditahan imbang tanpa gol oleh rival di Liga Inggris Burnley, sedangkan Southampton dibuat frustrasi saat Norwich City menyamakan kedudukan menjelang pertandingan usai untuk mengamankan hasil imbang 2-2.

Pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea akan berharap dapat bangkit dari kekalahan mereka pada tengah pekan di tangan Tottenham Hotspur, ketika mereka menjamu tim strata ketiga Peterborough pada Minggu, sedangkan Liverpool akan bermain melawan Plymouth dan Tottenham menjamu Aston Villa.
(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar