Pemprov dan kodam bersihkan taman purbakala Sriwijaya

id Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Karang Anyar, pemprov, Kodam II/Sriwijaya, Provinsi Sumatera Selatan, pembersian, kerja bakti, gotong royong

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama jajaran Kodam II/Sriwijaya membersihkan lokasi Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya di Karang Anyar Palembang.

Pembersihan tempat peninggalan benda purbakala tersebut serangkaian memperingati hari ulang tahun ke-22 Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya.

Ketua Unit Pelaksana Teknis Daerah TPKS A Ramadhoni, Selasa mengatakan, memang pembersihan tempat bersejarah itu agar lokasi tersebut semakin menarik dan selalu terpelihara.

Apalagi lokasi tersebut sudah menjadi tempat wisata bagi masyarakat sehingga keberadaannya harus selalu bersih, kata dia.

Menurut dia, selain itu pihaknya juga membersihkan tugu pahlawan yang berada di Palembang supaya kota tersebut semakin nyaman.

Dalam pembersihan tempat bersejarah itu pihaknya menurunkan puluhan anggota ditambah personil dari jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Sementara Kolonel Inf Hadi Purwosubroto saat kerja bakti itu mengatakan, kegiatan tersebut sebagai program yang dilaksanakan pada masing-masing satuan.

Pihaknya memang saling membantu baik dari sarana maupun prasarana yang dimiliki, ujar dia.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini diharapkan lingkungan semakin bersih dan terawat, ujar dia.

Namun, yang lebih penting lagi kegiatan bakti sosial tersebut untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar