Polri terus bekerja ungkap jaringan terorisme

id Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, keamanan di dalam negeri , kondusif, para pengusaha, teroris, di Indonesia, jamin keamanan

Polri terus bekerja ungkap jaringan terorisme

Tito Karnavian (ANTARA FOTO)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk terus mengungkap jaringan terorisme dalam rangka menjaga keamanan masyarakat.  
"Ini (terorisme) akan kita tekan terus, kita tidak berhenti, saya perintahkan juga kembangkan terus sampai sel-sel kecil," kata Tito Karnavian di Jakarta Selatan, Rabu malam.

Dia berharap dengan adanya penangkapan 40 orang terduga teroris pada 2016 akan memberikan efek jera kepada teroris dan mereka yang berniat bergabung dengan teroris.

Kapolri mengatakan pihaknya juga bekerja untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 agar terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban seperti teror yang dilakukan teroris.

"Mudah-mudahan dengan adanya penangkapan-penangkapan ini Natal dan Tahun Baru, Insya Allah aman," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah terduga teroris di antaranya satu terduga teroris berinisial H alias JT di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat pada Rabu sekitar pukul 09.45 WIB.

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menangkap terduga anggota jaringan teroris di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Rina Sari Ginting, di Medan, Rabu, mengatakan, terduga teroris itu berinisial Sy yang ditangkap sekitar pukul 12.00 WIB.

Polri membenarkan adanya penangkapan empat orang terduga teroris di wilayah Tangerang Selatan, yang tiga di antaranya tewas ketika digerebek tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah kontrakan mereka.