Arsenal gagal pertahankan keunggulan saat melawan city

id arsenal, cit, liga inggris, Stadion Etihad, Manchester, Theo Walcott, Alexis Sanchez

Arsenal gagal pertahankan keunggulan saat melawan city

Arsenal (Antarasumsel.com/Grafis/)

Manchester (Antara/Reuters) - Arsenal gagal mempertahankan keunggulan skor kala melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (17/12) malam waktu setempat, dan harus mengakui kekalahan dari tuan rumah dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, Arsenal membuka skor lebih dulu melalui Theo Walcott pada menit kelima babak pertama, setelah memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez.

Namun, tuan rumah menolak menyerah dan langsung menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya menit ke-47, melalui gol dari pemain yang didatangkan dari Schalke seharga 46 juta dolar AS, Leroy Sane. Itu adalah gol perdana gelandang Jerman tersebut untuk City setelah ditransfer di awal musim 2016--2017.

Kemudian, "The Citizens" berhasil lagi menyarangkan bola ke gawang melalui aksi Raheem Sterling pada menit ke-71 setelah memanfaatkan umpan gelandang Belgia, Kevin de Bruyne.

"Senang rasanya bisa mencetak gol. Kami bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan," ujar Sterling usai pertandingan.

Hasil itu membuat Arsenal turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin, berjarak sembilan angka dari puncak yang diduduki Chelsea. Kekalahan dari City merupakan kedua beruntun setelah sebelumnya anak-anak asuh Arsene Wenger takluk di tangan Everton.

Bagi Manchester City, kemenangan membuat mereka terus menguntit di belakang Chelsea dengan 36 poin, tujuh poin lebih sedikit dibanding "The Blues".