Lovina jadwalkan dua kali pemberangkatan langsung Palembang-Jeddah

id umrah, travel umrah, umrah perdana, penerbangan langsung, jamaah umrah

Lovina jadwalkan dua kali pemberangkatan langsung  Palembang-Jeddah

Jamaah umrah Lovina Travel ramaikan penerbangan perdana Palembang-Jeddah. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Penerbangan tersebut dengan mengikutkan 90 jamaah pada penerbangan perdana...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Travel Umrah dan Haji Plus PT Lovina Aini Maias mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan penerbangan langsung Palembang-Jeddah untuk jamaah umrah dengan menjadwalkan dua kali pemberangkatan jamaah.

"Perusahaan travel kami sangat mendukung program penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke Jeddah,"kata Pimpinan Travel Umrah dan Haji Plus PT Lovina Aini Maias Anita Silviani, di Palembang, Rabu.

Ia menyebutkan, penerbangan tersebut dengan mengikutkan 90 jamaah pada penerbangan perdana 14 Desember ini dan 30 jamaah pada penerbangan berikutnya 21 Desember 2016.

Dia menjelaskan, untuk mempersiapkan pemberangkatan jamaah umrah secara langsung ke Jeddah, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perwakilan Garuda Indonesia di Palembang dan Pemprov Sumatera Selatan sejak dua bulan terakhir.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan persiapan jamaah dengan menggelar bimbingan perjalanan ibadah umrah (manasik) di aula asrama haji, penjelasan teknis perjalanan menggunakan pesawat udara, dan tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah umrah dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membuka penerbangan langsung Palembang-Jeddah, Arab Saudi karena dapat memudahkan masyarakat daerah ini dan provinsi terdekat melakukan perjalanan ibadah umrah.

Masyarakat yang melakukan perjalanan ibadah umrah tidak harus berganti pesawat dan berulang kali pindah bandara serta menjalani pemeriksaan petugas keamanan bandara seperti yang terjadi selama ini harus transit di Jakarta atau Malaysia.

Selain memudahkan proses perjalanan dari Palembang ke Jeddah, penerbangan langsung dapat menghemat biaya, karena masyarakat yang terdaftar sebagai jamaah umrah pada suatu travel tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli tiket penerbangan tambahan menuju bandara pemberangkatan ke Tanah Suci Mekkah, kata Anita.

Sementara General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Palembang Iskandar Hamid menjelaskan bahwa penerbangan dari Palembang ke Jeddah setelah penerbanagn perdana 14 Desember 2016 ini akan dilakukan sepekan sekali yakni setiap hari Rabu.

Program penerbangan secara langsung itu terlaksana berkat kegigihan Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin untuk memudahkan masyarakat daerah ini melaksanakan ibadah umrah, katanya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel Al Fajri Zabidi menambahkan penerbangan langsung perjalanan ibadah umrah Palembang-Jeddah diminati biro perjalanan haji khusus dan umrah yang ada di provinsi ini.

Berdasarkan data, hingga akhir Desember 2016 ini penerbangan umrah secara langsung dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia sudah terisi penuh.

Masyarakat Sumsel yang terdaftar sebagai jamaah umrah di sejumlah biro perjalanan haji khusus dan umrah sudah tercatat sebanyak 18 ribu orang, dan diperkirakan jumlahnya akan tersu bertambah karena kemampuan masyrakat provinsi ini untuk melaksanakan ibadah umrah cukup tinggi, kata Fajri.