Pemprov Sumsel bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

id badan promosi pariwisata daerah, pemprov sumsel bentuk badan promosi pariwisata daerah, bppd, bppd sumsel

...Beberapa pengurus yang dipercaya untuk menjalankan organisasi baru itu di antaranya Ketua BPPD Sumsel Yamyan Hasan, Wakil Ketua Herlan Asifudin, dan Sekretaris Anton Wahyudi...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel itu diresmikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi setempat Irene Camelyn Sinaga dalam acara peluncuran BPBD dan pelantikan pengurusnya di Palembang, Rabu.

Beberapa pengurus yang dipercaya untuk menjalankan organisasi baru itu di antaranya Ketua BPPD Sumsel Yamyan Hasan, Wakil Ketua Herlan Asifudin, dan Sekretaris Anton Wahyudi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn pada kesempatan itu mengatakan provinsi ini memiliki potensi pariwisata yang cukup besar, namun karena pengelolaan dan promosinya kurang maksimal potensi tersebut belum memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Potensi pariwisata yang tersebar di 17 kabupaten dan kota beraneka ragam yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain bahkan luar negeri.

Provinsi ini memiliki potensi pariwisata alam, budaya, dan sejarah bahkan terdapat pula candi yang memiliki daya tarik yang tinggi bagi wisatawan.

Dengan adanya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel diharapkan ke depan promosi potensi pariwisata tersebut bisa dilakukan dengan lebih baik lagi dan profesional, kata Irene.

Sementara Wakil Ketua BPPD Sumsel Herlan Aspiudin menambahkan pembentukan BPPD ini memerlukan perjuangan panjang dan akan dikelola secara profesional.

"Setelah berjuang lebih dari tiga tahun dan berhasil meyakinkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait manfaat BPPD untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pengembangan potensi pariwisata, pada penghujung 2016 ini BPPD bisa diwujudkan," ujar Herlan yang juga Ketua PHRI Sumsel itu.