Pogba berpeluang hadapi kakaknya di liga Europa

id pogba, mu, Florentin, 32 besar, Liga Europa, sepak bola eropa

Paul Pogba (FOTO ANTARA/REUTERS/Giorgio Perottino)

Zurich (Antara/Reuters) - Gelandang Manchester United Paul Pogba berpeluang menghadapi kakak kandungnya Florentin setelah hasil undian 32 besar Liga Europa mempertemukan pasukan Jose Mourinho dengan St Etienne, pertandingan yang juga akan membangkitkan kenangan terhadap hari-hari gelap hooliganisme pada 1970-an.

Kedua tim bertemu di Piala Winners Eropa pada 1977/1978, namun pertandingan leg pertama di St Etienne dinodai kerusuhan yang melibatkan para penggemar United.

Klub Inggris itu didepak dari kompetisi tersebut oleh UEFA, namun memenangi banding dan diminta memainkan pertandingan kandang mereka di luar Manchester, di mana mereka memilih untuk bermain di Plymouth di Barat daya Inggris.

Mereka memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0, untuk melaju dengan skor agregat 3-1.

Florentin Pogba, yang merupakan pemain internasional Guinea, merupakan pemain bertahan untuk St Etienne meski ia jarang dimainkan musim ini. Adik kandungnya Paul, yang membela timnas Prancis, bergabung dengan United dari Juventus pada musim panas dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Borussia Moenchengladbach dan Fiorentina, dua dari nama-nama paling familiar di sepak bola Eropa, akan bertemu untuk pertama kalinya.

AS Roma, satu-satunya tim Liga Italia yang tersisa di kompetisi ini setelah Inter Milan dan Sassuolo gagal menembus fase grup, terlibat pada pertandingan profil tinggi lainnya melawan tim Spanyol Villarreal.

Klub Israel Hapoel Beer Sheva, yang mengalahkan Inter pada fase grup, akan bertemu Besiktas, salah satu dari delapan tim yang turun dari Liga Champions.

Dua pertandingan papan atas lainnya mempertemukan AZ Alkmaar melawan Olympique Lyonnais dan PAOK berhadapan dengan Schalke, ulangan pertandingan playoff Liga Champions mereka pada 2013/2014, yang dimenangi klub Jerman itu dengan skor agregat 4-3.

    (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar