Bantuan untuk korban gempa Aceh terus mengalir

id bantuan, korban gempa, pidie jaya, tanggap darurat, kebutuhan sandang, pangan mengcukupi, posko induk bencana gempa

Bantuan untuk korban gempa Aceh terus mengalir

Petugas medis menangani warga korban gempa Pidie.(ANTARA News/Irwansyah Putra/Ang/16)

Meureudu, Aceh (Antarasumsel.com) - Bantuan masa tanggap darurat untuk korban gempa di Kabupaten Pidie dan sekitarnya terus mengalir, sehingga kebutuhan sandang dan pangan mengcukupi.

Pantau di posko induk bencana gempa di Meureudu, Minggu, bantuan untuk korban gempa baik dari pemerintah daerah, kelompok dan perorangan bahkan dari pasangan calon peserta Pilkada terus berdatangan.

Seperti bantuan pasangan calon petahana Bupati Aceh Tamiang dan wakilnya, Hamdan Sati - Izwardi sebanyak dua double cabin sandang dan pangan tiba di posko bencana.

Barang bantuan tersebut berupa,  mie instant, pakaian, pampers, roti bayi,  susu, handuk, beras,  pembalut wanita, selimut serta obat-obatan.

"Ini yang dapat kita bantu untuk meringankan beban para korban musibah gempa yang telah meluluhlantakkan infrastruktur serta nyawa manusia di Kabupaten Pidie Jaya tersebut," kata Hamdan Sati.

Hamdan menambahkan, dirinya bersama pasangannya akan terus membantu meringankan beban para korban musibah gempa yang ada di Pidie Jaya.

"Sejauh ini, kita koordinasikan kepada tim untuk mendata dan melihat secara langsung,  bantuan apa yang paling cocok kita berikan untuk para korban gempa di Pidie Jaya itu. Untuk sementara sambil mendata kita bawa dahulu kebutuhan dasar mereka," jelas Hamdan.

Selanjutnya, Komunitas Expedition  Trail Mania (Xtrim) Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan kepada korban gempa di sejumlah wilayah Kabupaten Pidie Jaya, berupa paket sembako, susu bayi, pempes, sajadah, kelambu, kasur palembang dan 8 jeregen minyak solar untuk alat berat beko yang sedang berkerja di area gempa bumi.

Ketua Xtrim Bireuen Azhari menjelaskan, penyerahan bantuan ini dilakukan di tiga lokasi yaitu Meunasah Desa Ulim, Meunasah Desa Pulau Ulim, Meunasah Jangka Buya dan Desa Trienggadeng, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.      
Xtrim Bireuen membantu meringankan beban para korban bencana dengan menyalurkan bantuan sandang dan pangan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak bencana gempa," ujar Azhari.