Sumsel dirikan posko di daerah rawan bencana

id posko bencana, Provinsi Sumatera Selatan, Badan Penanggulangan Bencana, daerah rawan bencana

Sumsel dirikan posko di daerah rawan bencana

Posko Kesiapsiagaan Bencana (dok.pemprov sumsel)

....Selain posko pihaknya juga menyiagakan alat berat dan perahu karet supaya cepat mengevakuasi bila terjadi bencana....
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten dan kota mendirikan posko siaga di daerah rawan bencana.

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel Iriansyah di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya telah mendirikan posko terutama di daerah rawan bencana longsor dan banjir yang dilengkapi dengan personel.

Dia mengatakan, pihaknya sudah berkerja sama dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah kabupaten dan kota terutama bagi wilayahnya rawan bencana.

Dia mencontohkan, daerah rawan longsor seperti Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan juga telah didirikan posko.

Selain posko pihaknya juga menyiagakan anggota termasuk TNI dan Polri dalam mengantisipasi bila terjadi bencana, ujar dia.

Menurut dia, posko dan anggota disiagakan karena saat ini musim hujan di mana daerah ini rawan banjir dan longsor sehingga harus diantisipasi.

Selain posko pihaknya juga menyiagakan alat berat dan perahu karet supaya cepat mengevakuasi bila terjadi bencana, kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Syamsul Bahri mengatakan daerah ini rawan akan bencana longsor dan banjir.

Untuk rawan longsor antara lain Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Empat Lawang, dan Pagaralam atau daerah perbukitan.

Sementara rawan banjir seperti Kabupaten Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Musirawas, dan daerah pinggir sungai.