Lomba jajanan tempo doeloe

id jajanan, tempo dulu, lomba jajanan, tradisional nusantara, bahan baku, Rose Brand

Lomba jajanan tempo doeloe

Kuliner lupis . (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Yogyakarta (Antarasumsel.com) - Indonesia Food & Beverage Executive Association (IFBEC) menyelenggarakan kegiatan lomba jajanan tempo doeloe dalam rangka memperingati hari ulang tahun IFBEC ke-33 tahun.

"Dalam rangka ultah IFBEC ke-33 tahun, kami mengadakan kegiatan lomba jajanan tradisional nusantara di Yogyakarta," ujar Ketua IFBEC RM Wijonarko saat ditemui di kawasan Tugu Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, ada dua agenda yang digelar untuk memeriahkan perayaan ulang tahun IFBEC tersebut.

Pertama, lomba jajanan tradisional nusantara yang terdiri dari jajanan tempo doeloe yang ada di seluruh nusantara.

Pada lomba ini, kata dia, para peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran. Bahkan, seluruh bahan baku yang diperlukan disediakan oleh panitia dengan dukungan penuh bahan baku dari Rose Brand.

"Peserta lomba jajanan ada 54 peserta se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Purworejo dan sekitarnya. Bahkan, panitia juga menyediakan hadiah bagi tiga juara," katanya.

Juara pertama, kata dia, akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp3 juta. Lalu juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan Rp2 juta dan Rp1 juta. Dan setiap juara mendapatkan sertifikat dari Dinas Pariwisata DIY.

Kegiatan kedua, lanjut Wijonarko, penyajian menu-menu masakan tradisional nusantara. Dengan jumlah peserta sebanyak 20 stand, dan peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp400 ribu untuk setiap stand.

Dengan biaya tersebut, terangnya, setiap peserta mendapatkan bahan baku dari Rose Brand, berikut fasilitas listrik yang diperlukan.

Pemenangnya adalah stand yang paling bersih selama kegiatan berlangsung. Dan akan mendapatkan hadiah Rp1 juta ditambah lagi sertifikat dari Dinas Pariwisata DIY," papar dia.