Lovina Travel berangkatkan jamaah langsung Palembang-Jeddah

id lovina, umrah, penerbanagn lansgung, jamaah umrah, travel umrah

Jamaah umrah PT Lovina mengikuti manasik di Masjid Al Fatah Sekip Ujung bersama Ustadz H.Irwansyah. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Pada bulan ini Lovina menjadwalkan pemberangkatan jamaah umrah dua kelompok terbang yakni pada 14 Desember sebanyak 90 jamaah dan 21 Desember 30 jamaah secara langsung dari Palembang ke Jeddah...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Travel Umrah dan Haji Plus PT Lovina Aini Maias siap memberangkatkan 120 jamaah umrah melalui penerbangan langsung Palembang-Jeddah yang dijadwalkan penerbangan perdananya pada 14 Desember 2016.

"Pada bulan ini Lovina menjadwalkan pemberangkatan jamaah umrah dua kelompok terbang yakni pada 14 Desember sebanyak 90 jamaah dan 21 Desember 30 jamaah. Jika tidak ada hambatan yang berarti pemberangkatan jamaah itu menggunakan maskapai penerbanagn Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang langsung ke Jeddah, Arab Saudi," kata Pimpinan Travel Umrah dan Haji Plus PT Lovina Aini Maias Anita Silviani, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk mempersiapkan pemberangkatan jamaah umrah secara langsung ke Jeddah, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perwakilan Garuda Indonesia di Palembang dan Biro Kesra Pemprov Sumatera Selatan.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan persiapan jamaah dengan menggelar bimbingan perjalanan ibadah umrah (manasik) di Masjid Al Fatah Sekip Ujung bersama Ustadz H.Irwansyah, penjelasan teknis perjalanan menggunakan pesawat udara, dan tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah umrah bersama dr.Hapsary, katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membuka penerbangan langsung Palembang-Jeddah, Arab Saudi yang penerbanagn perdananya di mulai pada 14 Desember 2016.

Penerbangan langsung Palembang-Jeddah dapat memudahkan jamaah melakukan perjalanan ibadah karena tidak harus berganti pesawat dan berulang kali pindah bandara serta menjalani pemeriksaan petugas keamanan bandara seperti yang terjadi selama ini harus transit di Jakarta atau Malaysia.

Selain memudahkan proses perjalanan dari Palembang ke Jeddah, penerbangan langsung dapat menghemat biaya, karena masyarakat yang terdaftar sebagai jamaah umrah pada suatu travel tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli tiket penerbangan tambahan.

Jamaah umrah dari Palembang untuk berangkat ke Jeddah selama ini sebagian besar ke Jakarta terlebih dahulu, karena penerbangan ke Arab Saudi itu lebih gambang diperoleh di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Penerbangan langsung ke Jeddah bisa segera diwujudkan karena Palembang sejak beberapa tahun terakhir sudah menjadi embarkasi haji dan masyarakat yang melakukan ibadah umrah dari sejumlah kabupaten dan kota wilayah Sumsel dalam beberapa tahun terakhir jumlahnya terus mengalami peningkatan, katanya.

Menurut dia, minat warga Kota Palembang dan sejumlah daerah lainnya di Sumatera Selatan melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah cukup tinggi,

"Minat masyarakat daerah ini melaksanakan ibadah umrah cukup tinggi, beberapa tahun lalu yang pergi umrah hanya orang-orang tua, tetapi kini mulai banyak dari kalangan anak muda yang berminat melaksanakan ibadah tersebut," ujar Ita.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar