Ogan Komering Ulu tingkatkan kesiagaan pascabom Samarinda

id polisi, siaga terror, mengantisipasi aksi teror, Kapolres, pengamanan , meningkatkan patroli

Ogan Komering Ulu tingkatkan kesiagaan pascabom Samarinda

Anggota Kepolisiaan saat mengikuti apel kesiagaan pasukan . (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meningkatkan pengamanan dan kesiagaan pascapeledakan bom di salah satu gereja Samarinda, Kalimantan Timur.

Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Leo Andi Gunawan di Baturaja, Jumat, menyatakan sudah memerintahkan seluruh personel untuk meningkatkan patroli dan pengamanan seluruh objek vital.

"Bukan hanya tempat ibadah, tapi seluruh objek vital seperti pasar, mal, perusahaan dan tempat umum dengan peningkatan patroli agar jangan sampai terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Selain mengantisipasi aksi teror, menurut Kapolres, peningkatan patroli juga untuk menjamin keamanan bagi masyarakat dengan harapan masyarakat pun berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, serta melaporkan jika terdapat gangguan di lingkungan sekitarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan yang mencolok saat akan bepergian, karena hal tersebut dapat memancing aksi kriminalitas.

Sementara, bagi personel yang bertugas di lapangan, pihaknya juga tak lupa mengingatkan untuk waspada terhadap aksi teror yang bisa terjadi kapan saja.

Dalam menjalankan tugas, polisi di lapangan diharapkannya tidak sendirian karena dapat membahayakan keselamatan jiwa sendiri.

Selanjutnya, selalu berkoordinasi dengan seluruh personel lainnya, katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar