BUMD Musi Banyuasin kembangkan listrik desa

id listrik, lampu, bumd, Badan Usaha Milik Daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, PT Muba Electric Power, jaringan listrik perusahaan milik negara PT P

BUMD Musi Banyuasin kembangkan listrik desa

Ilustrasi - Pembangunan jaringan listrik pedesaan dipercepat (ANTARA FOTO )

.... hingga November 2016 masih cukup banyak masyarakat yang tinggal di pelosok desa belum menikmati listrik PT PLN....
Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Badan Usaha Milik Daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, PT Muba Electric Power sedang mengembangkan pelayanan listrik ke desa pelosok yang selama ini belum terjangkau jaringan listrik perusahaan milik negara PT PLN.

"Untuk mengembangkan pelayanan listrik tersebut, perusahaan daerah ini bekerja sama dengan PT Ness Indonesia Terang yang tertarik melakukan investasi pembangkit listrik energi terbarukan tenaga surya di kabupaten ini," kata Plt Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Rusli di Sekayu, Selasa.

Dia menjelaskan, hingga November 2016 masih cukup banyak masyarakat yang tinggal di pelosok desa belum menikmati listrik PT PLN.

Untuk mempercepat pelayanan listrik kepada masyarakat di pelosok desa, Pemkab Musi Banyuasin mendorong perusahaan daerah yang bergerak di bidang energi menjalin kerja sama dengan perusahaan yang memiliki teknologi pembangkit listrik dengan energi terbarukan.

Kerja sama antara BUMD PT Muba Electric Power dengan PT Ness Indonesia Terang sejauh ini berjalan dengan baik dan saat ini memasuki tahap persiapan pelaksanaan pembangunan yang tahap awal dilakukan di sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Lalan.

Jika tidak ada hambatan yang berarti, pelaksanaan pembangunan sistem kelistrikan menggunakan energi terbarukan tenaga surya direncanakan mulai Desember 2016.

"Ditargetkan pada Maret 2017 selesai sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah yang hingga kini belum terjangkau pelayanan PT PLN," kata Rusli.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar